Karena Ditinggal Pacar, Ini 6 Lagu Patah Hati Terambyar di Ambyar Awards Spesial 2021

Tim Okezone, Jurnalis · Minggu 12 September 2021 11:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 12 598 2470057 karena-ditinggal-pacar-ini-6-lagu-patah-hati-terambyar-di-ambyar-awards-spesial-2021-Ll3ju7Nm4b.jpg Ambyar Awards. (Foto: MNCTV)

MNCTV dengan bangga menghelat kembali ajang Ambyar Awards di tahun yang kedua. Ajang yang menjadi bentuk konsistensi dan apresiasi terhadap musik campur sari dan dangdut milenial, yang membawakan karya/lirik lagu bertema patah hati, dengan bahasa Indonesia ataupun bahasa daerah.

Apreasiasi ini juga patut diberikan atas kesetiaan para musisi campur sari dan generasi milenial yang terus berkarya meski di masa pandemi.

Ada 6 nominator yang siap memperebutkan “Lagu Patah Hati Terambyar” di Ambyar Awards Spesial 2021. Mereka adalah Satru (Denny Caknan feat. Happy Asmara), Wes Tetas (Happy Asmara), Tepung Kanji (Syahiiba Saufa feat. James Ap), Kuat Ati (TTM Akustik), Ndarboy Gank (Mendung Tanpa Udon), Loro Ati Official (LDR).

Penghargaan untuk penyanyi dan pencipta lagu dipilih dari lirik yang menceritakan tentang kisah patah hati (kisah asmara, ditinggal pergi dan selingkuh) yang mewakili sobat ambyar, dalam periode Juli 2020 – Agustus 2021. Lirik juga dinilai dari aspek orisinalitas, memiliki litigasi hak cipta, dan jumlah penonton Youtube di atas 10 juta.

 Ambyar

“Satru” ciptaan Dennny Caknan yang dinyanyikan oleh duet baper Danny Caknan dan Happy Asmara bercerita tentang hubungan yang sedang tidak baik-baik saja. Lagu ini berhasil menghasilkan 30 Juta penonton di Youtube.

Lalu ada “Wes Tetas” ciptaan Vicky Prasetyo x Happyrism yang dibawakan Happy Asmara. Wes Tetas bercerita tentang seseorang yang sudah bisa move on dalam suatu hubungan yang telah berakhir. Happy Asmara, hanya diberi waktu 4 jam sebelum rekaman untuk mempelajari lagunya.

Bahkan keesokan harinya langsung syuting video klip. Jadi total rekaman dan syuting hanya memakan waktu 2 hari.

Kemudian, Syahiiba Saufa feat. James Ap dengan lagu “Tepung Kanji” berhasil meraih 24 juta penonton dalam kurun waktu 5 bulan setelah di upload di kanal youtube. Fakta unikinya mereka adalah sepasang kekasih.

“Kuat Ati” dari TTM Akustik lagi-lagi menjadi nominator. Lagu ini mempunyai total 27 juta views di kanal Youtube. Lagu “Kuat Ati” sempat menduduki trending di Youtube Indonesia, dan booming kembali setelah di-cover penyanyi bernama “Mala Agatha” dengan 6 juta kali views.

Single yang sedang hits saat ini yaitu “Mendung Tanpa Udon” dari Ndarboy Gank atau dikenal dengan sobat sarungan dan dasteran menjadi penantang baru. Lagu ini sangat viral di TikTok dan menjadi viral dengan berbagai macam dance & gimmick.

Kemudian yang terakhir “LDR” darri Loro Ati Official, lagu yang bercerita tentang pasangan kekasih yang harus mengalai hubungan jarak jauh atau (LDR). Lagu tentang sepasang kekasih yang menjalani hubungan jarak jauh atau (LDR) ini booming setelah di-cover penyanyi Happy Asmara dengan jumlah 38 juta views. Sedangkan video musik penyanyi aslinya mencetak 23 juta views.

Dukung artis ambyar jagoanmu, dengan cara vote melalui aplikasi RCTI+ lalu pilih nominasi di kanal voting “Ambyar Awards Spesial 2021”. Bisa juga vote melalui Instagram, follow Instagram @officialmnctv & like foto nominasi jagoan ambyarmu. Periode voting mulai 7 – 27 september 2021.

(dwk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini