Cerita Agung Akhdani Nyanyikan Budak Cinta Ciptaan Badai Eks-Kerispatih

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Sabtu 11 September 2021 05:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 11 205 2469626 cerita-agung-akhdani-nyanyikan-budak-cinta-ciptaan-badai-eks-kerispatih-5FMGOM1BkT.jpg Agung Akhdani (Foto: Okezone)

JAKARTA - Agung Akhdani, seorang mantan atlet bulutangkis yang memutuskan banting setir menjadi musisi ini merilis sebuah single baru berjudul Budak Cinta atau Bucin. Dalam Live Instagram Okezone Agung menceritakan makna dari lagu Budak Cinta.

Sesuai dengan judulnya, Lagu ini mengisahkan bagaimana kehidupan anak muda yang terkadang menjadi budak cinta untuk pasangannya. Dalam artian rela melakukan apa saja demi orang disayangi. Agung mengatakan ada lirik yang berbunyi ‘meski beda’ penggalan lirik ini dijelaskan Agung mempunya banyak arti tergantung dengan persepsi pendengarnya.

Baca Juga:

Agung Akhdani, Mantan Atlet Bulu Tangkis Junior yang Banting Setir Jadi Penyanyi

Agung Akhdani

"Sesuai judulnya bucin, Budak Cinta, sebenarnya pesan dari lagunya tuh relatenya gini, setiap orang pasti pernah ada di masa kalian bucin bener bener bucin sama pasangan. Tapi di sini ada lirik 'meski kita beda jauh' jadi yang mau diartikan disini beda jauh mungkin kalian bisa lagi LDR-an , lagi beda keyakinan atau usia, jadi dengan adanya cinta kita gabisa mikirin perbedaan itu sendiri makanya dinamakan bucin. Tapi kembali lagi karya kalau sudah dilempar ke pendengar meaningnya bisa beragam. terserah pendengar mau dibawa kemana lagu ini," jelas Agung.

Mengusung tema milenial dan simple, musik video Budak Cinta ini disebut Agung begitu relate dengan kehidupan anak muda sekarang yang ketika mengagumi seseorang di media sosial, mereka akan melakukan apapun yang disukai seseorang itu. Demi totalitas untuk musik video lagu terbarunya, Agung sampai rela mencukur rambutnya!

“Mikirin konsep yang milenial, sekarang kan kalau mengagumi seseorang lewat media sosial kan , kalau ada seseorang yang kita idolain kalau direspon kaya seneng banget. Surprisenya waktu aku sampe botakin rambut, hal-hal itu yang jadi surprise momen. Di situ ceritanya dia suka dengan seseorang dengan rambut botak, aku lakuin itu saking aku mau melakukan hal-hal yang dia suka, akhirnya aku ketemuan sama dia. jadi ini relate banget dengan sekarang-sekarang. Kaya kalau sekarang di media sosial ada yang bilang suka sama cowok pakai baju putih, terus fans-fansnya ngirimin hal itu, jadi beneran relate banget sama anak zaman sekarang,” sambung Agung.

Ternyata, lagu Bucin ini merupakan sebuah lagu ciptaan Doadibadai Hollo atau dikenal dengan Badai mantan keyboardis Kerispatih. Agung mengaku dia mendapatkan tawaran lagu Budak Cinta ini secara dadakan. Namun meski begitu ternyata pihak rekaman sudah berdiskusi terlebih dahulu dengan Badai mengenai karakter suara Agung.

“Aku dadakan banget dapet lagu ini, sebelumnya pihak Hollywings records (label yang menaungi Agung) udah diskusi sama Kak Badai tentang karakter aku” Kata mantan atlet Bulutangkis ini.

Dalam kesempatan obrolan di Live Instagram Okezone Agung juga menceritakan awal mula ia banting setir menjadi musisi. Ia mengaku sebelum akhirnya pindah haluan ke dunia musik sempat menjalani kehidupan sebagai atlet dari mulai Sekolah Dasar hingga kuliah.

"Waktu umur 10 tahun, waktu SD aku sempat jadi salah satu bintang biskuit yang ada macannya. dulu aku tuh juga atlet bulu tangkis, dari SD sampe kemarin kuliah pun masih jadi atlet karena aku kuliah dapat beasiswa bulu tangkis, jadi tanggung jawabku masih kuliah sambil main bulu tangkis" Kata Agung

Ia menjelaskan keinginannya untuk terjun ke dunia musik tumbuh saat masa kuliah dimana ia mulai mengikuti unit kegiatan mahasiswa (UKM) musik dan dipertemukan dengan musisi-musisi. Selain itu, menurut Agung pekerjaan atlet memiliki masa tenggang sehingga harus mencari cara untuk bagaimana melanjutkan hidup ke depannya.

“Sebenarnya waktu itu pas kuliah baru nentuin mau jadi musisi. kalau bulu bulu tangkis ada masa tenggang waktunya menurutku , kalau ga nyampe target kita harus mikir next nya mau ngapain. Jadi waktu itu aku cuman sampe pertandingan nasional. aku ga sempet ngerasain jadi seorang pemain internasional, jadi setelah itu aku mikir yaudah deh aku kuliah tapi tetap bulutangkis makanya aku dapet beasiswa atlet semenjak kuliah karena di kampus boleh ambil ukm apa aja, aku mulai senang nongkrong sama temen-temen musisi, ikut UKM musik” sambungnya.

Baginya, tantangan terbesar untuk berkiprah di dunia musik tertuju pada dirinya sendiri yakni berani bertanggung jawab atas pilihannya. Agung berharap single-single selanjutnya juga bisa sukses sampai mempunyai mini album. Disinggung soal project single selanjutnya, Agung mengaku ia akan berkolaborasi salah satu musisi hebat tanah air. Sayangnya Agung masih enggan membocorkan tentang hal itu.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini