ABBA Comeback Usai Rehat 4 Dekade

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Sabtu 04 September 2021 00:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 04 205 2465962 abba-comeback-usai-rehat-4-dekade-NDeQGb9H59.jpeg ABBA (Foto: Ist)

JAKARTA - Grup musik ABBA kembali hadir di belantika musik. Grup musik yang termasuk sukses sepanjang masa ini hadir usai 40 tahun rehat.

Dalam comeback kali ini, ABBA yang merupakan grup asal Swedia ini menghadirkan album bertajuk Voyage. Jika tak ada aral melintang, album tersebut akan hadir pada 5 November 2021.

Baca Juga:

Shin Se Kyung Resmi Tinggalkan Namoo Actors setelah 19 Tahun Bersama

Aldi Taher Buat Pengakuan Mengejutkan, Nikahi Salsabilih Cuma Settingan

ABBA

“Kami menyebutnya “Voyage” dan kami benar-benar berlayar di perairan yang belum dipetakan. Dengan bantuan diri kita yang lebih muda, kita melakukan perjalanan ke masa depan. Tidak mudah untuk menjelaskannya, tetapi itu belum pernah dilakukan sebelumnya,” kata ABBA.

Direkam bersama di studio Benny, Riksmixningsverket di Stockholm, Voyage akan dirilis di seluruh dunia pada tanggal 5 November di bawah naungan Universal Music Group.

"Versi digital ABBA telah dibuat dengan teknik motion-capture dan teknik pertunjukkan yang dibuat selama mingguan dan bahkan bulanan, dengan empat anggota band dan 850 tim kuat dari Industrial Light & Magic, sebuah perusahaan yang didirikan oleh George Lucas, dimana karya ini merupakan karya musik pertama kalinya dari perusahaan tersebut," bunyi rilis yang diterima Okezone.

ABBA yang digawangi Agnetha, Björn, Benny dan Anni-Frid Lyngstad melakukan konser revolusioner yang tampil secara digital dan secara live dengan 10 buah band, di dalam arena yang dibangun secara khusus di London, dari tanggal 27 Mei 2022.

ABBA terakhir kali merilis album The Visitors pada 1981.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini