Engkan Herikan Ungkap Alasannya Gugat Tina Toon cs Rp10 Miliar

Nandha Aprilia, Jurnalis · Senin 30 Agustus 2021 14:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 30 33 2463322 engkan-herikan-ungkap-alasannya-gugat-tina-toon-cs-rp10-miliar-0AAjtVpWJ2.jpeg Tina Toon (Foto: Instagram)

AKARTA- Engkan Herikan akhirnya buka suara soal gugatannya kepada Tina Toon. Seperti diketahui, pencipat lagu Bintang tersebut sebelumnya menggugat sang penyanyi dan pihak terkait dengan tuntutan Rp10,7 miliar atas hak cipta di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat pada April 2021

Engkan Herikan awalnya mengaku kaget mengetahui nama pencipta di lagu ciptaannya bersama sahabat nya itu berubah nama menjadi Basia Roulette dan Baros Roulette.

Engkan Herikan

BACA JUGA:

Malam Ini! Jadilah Saksi Lahirnya Bintang Dangdut Indonesia di Grand Final RSID

Deddy Corbuzier Belain Tukang Ketoprak: Ini Orang Nyari Duit Buat Makan

"Di sini saya mau mengklarifikasi, lagu Bintang ini sebenarnya saya kaget gitu dengan istri saya juga, lagu Bintang ini penciptanya diganti," ujar Engkan Herikan di Garden Avenue Rasuna, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (30/8/2021).

Dari hal itu, Engkan meminta adanya klarifikasi akan hal ini kepada pihak terkait termasuk juga Tina Toon selaku penyanyi yang sudah menyanyikan lagu tersebut.

"Jadi saya disini sama teman-teman juga mau minta klarifikasi gitu ini kenapa ko bisa diganti. Karena posisinya kan lagu ini diciptainnya dari tahun 2000 an sama teman-teman Anima," ujarnya.

Engkan juga membantah dirinya hanya ingin panjat sosial dalam kasus ini. Dia berharap agar kepemilikan lagunya dikembalikan seperti semula.

"Maaf, maaf, seperti ini sebenernya enggak mau. Intinya yuk kita beresin yuk, nama Engkan beresin lagi dong," tuturnya.

Di sisi lain, Tina Toon mengungkapkan kedudukannya dalam gugatannya tersebut hanya sebagai penyanyi. Dia juga menegaskan urusan kepemilikan dan kepengurusan lagu serta hak cipta merupakan ranah label, bukan dirinya. Dia hanya mengikuti kontrak untuk menyanyikan lagu tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini