Deddy Corbuzier Belain Tukang Ketoprak: Ini Orang Nyari Duit Buat Makan

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 30 Agustus 2021 13:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 30 33 2463267 deddy-corbuzier-belain-tukang-ketoprak-ini-orang-nyari-duit-buat-makan-NYM6dzLwel.JPG Deddy Corbuzier (Foto: Instagram)

JAKARTA - Deddy Corbuzier dan Wanda Ponika membagikan pengalaman berulang mereka saat membantu sesama. Dalam kesempatan tersebut, pria 44 tahun ini terdengar menceritakan pengalamannya saat membantu seorang tukang ketoprak untuk bisa kembali berjualan demi menghidupi anggota keluarganya.

"Ini cerita lucu, karena gue cerita ini berkali-kali tapi kemarin kejadian lagi. Gue jadi ngurus tuh jadi ngurusin tukang ketoprak hahaha," kata Deddy Corbuzier dalam Podcastnya.

"Gue cerita udah sering banget dan kejadian ini agak terus berulang lagi, jadi bikin gue kesal," lanjutnya.

Deddy Corbuzier

Baca juga:

Deddy Corbuzier Curhat Satu Momen Paling Dibenci di Podcast-Nya

Selalu Menolak, Ini Alasan Desta Mau Tampil di Podcast Deddy Corbuzier

Deddy menyebut bahwa dirinya sempat membantu seorang tukang ketoprak untuk bisa kembali berjualan dan memberikan modal. Paham jika ada peraturan terkait PPKM dan tak ingin jika tukang ketoprak di razia Satpol PP, bapak satu anak ini meminta agar ia berjualan di depan kantornya.

"Intinya dia enggak punya duit, bangkrut gara-gara Covid, enggak bisa jualan, terus gue modalin, jualan di depan sini (kantor)," jelasnya.

"Karena kalau dia masuk kan enggak boleh, kalau di pinggir jalan kan ada Satpol PP, ya udah gue modalin jualan aja di depan kantor gue," lanjutnya.

Sayangnya, penjual ketoprak tersebut kembali tidak diperbolehkan berjualan, meski di depan kantor milik Deddy. Sebab, ada aturan yang melarang pedagang untuk berjualan di luar ruangan.

"Ternyata enggak boleh juga jualan di situ. Karena itu tetep di luar. Gue ngamuk kemarin, ngamuk sama manajer gue. Gue bilang, gue tahu aturannya, ini depan kantor gue lho, gue tahu aturan boleh enggak boleh dan sebagainya," jelasnya.

Melihat pedagang tersebut tidak diperbolehkan berjualan, sontak membuat Deddy kesal. Pasalnya aturan yang ditetapkan justru membuat rakyat kecil semakin susah.

Deddy Corbuzier 

"Tapi at this moment, ini orang nyari duit buat makan," kata Deddy.

"Ini tuh PPKM, orang tuh makan susah. Aturan itu harus disesuaikan dengan kondisi dan keadaan gitu. Lu kalau misal enggak boleh, suruh ribut sama saya aja orangnya," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini