Uki Kautsar Sebut Musik Haram, Anisa Bahar: Harus Berguru sama Rhoma Irama

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 26 Agustus 2021 23:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 26 33 2461793 uki-kautsar-sebut-musik-haram-anisa-bahar-harus-berguru-sama-rhoma-irama-3FZaCElZZg.jpeg Anisa Bahar tanggapi pernyataan kontroversial Uki Kautsar soal musik. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pedangdut Anisa Bahar turut mengomentari pernyataan kontroversial Uki Kautsar yang menyebut musik haram. Dia tak habis pikir bagaimana seorang musisi membuat pernyataan seperti itu. 

“Menurut aku, dia mah lebay. Apalagi kan dia awalnya juga seorang musisi,” ujar pemilik Goyang Patah Patah itu seperti dikutip dari akun Instagram pribadinya, pada Kamis (26/8/2021). 

Anisa Bahar sentil Uki Kautsar. (Foto: Instagram/@anisa_bahar_new)

Anisa Bahar lantas menyinggung beberapa tokoh agama yang menyiarkan dakwah lewat musik. “Almarhum Uje dakwah melalui lagu. Banyak kok ustadz yang ceramah melalui musik,” katanya menambahkan. 

Belum lagi sang raja dangdut Rhoma Irama, yang menurut Anisa Bahar, bisa menjadi guru bagi mantan personel NOAH tersebut untuk menyebarkan ajaran agama Islam lewat musik. “Harus berguru nih sama haji Rhoma Irama,” tuturnya. 

Uki Kautsar sempat melontarkan pernyataan kontroversial tentang musik yang menurutnya haram. Gitaris yang kini sudah berhijrah itu menilai, musik sama sekali tidak memberikan manfaat. 

Uki Kautsar.

"Dia (musik) kayak racun yang nempel, agak lama. Apalagi dari dulu sudah biasa dengar. Jadi mengganggu sih memang terdengarnya, ustadz,” ujar Uki dalam channel YouTube Ustadz Syafiq Riza Basalamah.*

Baca juga:

Tinggalkan Musik, Uki eks NOAH Fokus Ibadah dan Kegiatan Sosial

Epy Kusnandar Dikabarkan Pindah Agama, Istri Buka Suara

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini