Sinopsis Orang Kaya Baru, Film yang Diangkat dari Kisah Nyata Joko Anwar

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 25 Agustus 2021 13:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 25 206 2460858 sinopsis-orang-kaya-baru-film-yang-diangkat-dari-kisah-nyata-joko-anwar-uGiG9XRaOI.jpeg Sinopsis Film Orang Kaya Baru (Foto: Instagram @film_okb)

JAKARTA - Sinopsis Orang Kaya Baru merupakan film komedi yang berkisah tentang keluarga sederhana namun bahagia. Menariknya kehidupan mereka berubah setelah tiba-tiba mendadak kaya.

Film yang dirilis tahun 2019 ini pun merupakan kisah nyara dari penulisnya, Joko Anwar. Dia menyebut film ini menceritakan masa kecilnya saat masih tinggal di Medan. Untuk mengulas habis tentang sinopsis Orang Kaya Baru, berikut kisah lengkapnya:

Orang Kaya Baru

BACA JUGA:

JKT48 Terapkan Prokes Ketat di Indonesian Digital Awards 2021

Uki Eks Noah Sebut Musik Mengganggu: Seperti Racun yang Menempel

Kisah mereka dimulai saat Tika (Raline Shah) bertengkar dengan adiknya, Dodi (Fatih Unru) yang memiliki mimpi sederhana, yakni memiliki bathup di kamar mandi. Lantaran impian tersebut tak bisa terwujud, Dodi memilih untuk berendam di bak mandi dan membuat kakaknya kesal.

Meski pertengkaran kerap terjadi, kehidupan sederhana keluarga mereka justru membuat bahagia. Bahkan kehangatan keluarga yang dipimpin oleh Bapak (Lukman Sardi) terlihat setiap kali mereka melakukan makan malam bersama.

Sayangnya kehidupan di rumah berbanding terbalik saat mereka berada di luar. Dodi tampak dimusuhi oleh teman-temannya lantaran masih menggunakan sepatu butut yang sudah tak layak pakai. Sementara Tika, ia difitnah oleh dua orang temannya melakukan pencurian telepon genggam.

Setibanya di rumah, Tika tampak mencurahkan perasaannya, terlebih ia selalu dipandang sebelah mata lantaran bukan berasal dari keluarga kaya. Bapak mencoba memberikan pengertian pada anak-anaknya terkait hal tersebut. Namun ternyata nasehat yang diberikan bapak merupakan pesan terakhir sebelum dirinya wafat.

Setelah kematian Bapak, kediaman mereka tiba-tiba didatangi oleh tim pengacara. Setelah berkumpul di ruang tamu, ibu, Duta, Tika, dan Dodi mendengarkan wasiat dari Bapak yang rupanya meninggalkan uang cukup banyak bahkan hingga miliaran rupiah kepada keluarga.

Kejadian lucu dan mengocok perut turut mewarnai film berdurasi 99 menit tersebut. Terlebih saat keluarga Tika mendapatkan uang warisan dan membeli rumah beserta isinya, membeli mobil sebanyak tiga buah, dan saat ibu mendadak terkenal hingga masuk televisi lantaran sikap dermawannya.

Penasaran dengan bagaimana nasib Tika sekeluarga usai mendapatkan warisan dari Bapak? Apakah kehidupan mereka akan jauh lebih bahagia lantaran dikelilingi dengan kekayaan? Saksikan film Orang Kaya Baru..

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini