Cucu Bung Karno Hadirkan Lagu Nasionalisme

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 24 Agustus 2021 23:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 24 205 2460607 cucu-bung-karno-hadirkan-lagu-nasionalisme-fcOcUexmUS.jpg Lagu Untuk Indonesia Raya (Foto: Ist)

JAKARTA - Didi Mahardhika, cucu dari Presiden Soekarno mencoba menghadirkan sebuah lagu bertema nasionalisme. Anak dari almarhumah Rachmawati Soekarnoputri tersebut merilis sebuah lagu berjudul Untuk Indonesia Raya.

Lagu tersebut ia ciptakan dan kemudian dinyanyikan oleh grup musik Trah. Tak sendiri, Didi Mahardhika berkolaborasi dengan Dimas Pandu Danardono, Swara Wimayoga, Nanda Persada dan Rizki M.H.

Rosmanizar, Meutia Amanda dan Retira Juliane bertindak sebagai pengisi suara dalam video klip tersebut.

Baca Juga:

Kecewa dengan Vanessa Angel, Ayah Bandingkan Sosok Didi Mahardika

Sempat Ingin Melayat, Vanessa Angel Kirim Doa untuk Rachmawati Soekarnoputri

Didi Mahardika


"Ini bagian dari usaha kami bersama, untuk meningkatkan rasa cinta Tanah Air yang kami suarakan melalui media musik," ujar Didi Mahardhika.

Lagu ini dihadirkan untuk memberikan pesan kepada masyarakat Indonesia. Agar kita semua senantiasa selalu menjaga persatuan, sebagai bentuk cinta kepada Tanah Air Indonesia dalam keadaan apapun, terlebih sudah lebih dari satu tahun Pandemi melanda dunia termasuk Indonesia yang dampaknya nyata bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Video musik Untuk Indonesia Raya digarap dengan sentuhan sinematografi yang sederhana namun sarat dengan makna. Beberapa tempat ikonik seperti Bundaran HI, Gedung MPR/DPR, Museum Satria Mandala (Wisma Yaso), Gelora Bung Karno dan Monumen Nasional (Monas) turut hadir dalam single tersebut.

Beberapa musisi yang terlibat antara lain Guruh Soekarno Putra, Anton J-Rocks, Yoiqball, Gilang KOTAK, Galih Justdrum, Bubun BD, Lucky Octavian, Ipang Lazuardy, Buluk SUPERGLAD, Bagus NTRL, Iman J-Rocks, Sony J-Rocks, Denny Sumargo, Astrid Tiar, Sarah Azhari, Denny Cagur, Ade Rai, Banyu Biru, Andi Malewa (Rektor Insititut Musik Jalanan), dan Perwakilan SPMI (Solidaritas Pekerja Musik Indonesia).

"Saya berharap, lagu ini bukan hanya sebuah karya, namun semangat bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk mencintai Tanah Air dengan pesan-pesan yang bisa diterima masyarakat," pungkas Didi Mahardhika.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini