Deddy Corbuzier Ungkap Kedermawanan dr Gunawan

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Minggu 22 Agustus 2021 19:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 22 33 2459346 deddy-corbuzier-ungkap-kedermawanan-dr-gunawan-yZZqc98zW1.jpg Deddy Corbuzier (Foto: IG Deddy Corbuzier)

JAKARTA - Obrolan Deddy Corbuzier dengan dr. Gunawan spPD bukan hanya seputar penyakit dan kondisi sang Master saat mengalami masa kritis. Di tengah obrolan Deddy pun membeberkan pernyataan dari para suster rumah sakit yang mengatakan soal kedermawanan dr. Gunawan.

"Banyak suster suster cerita tentang anda. Di bilang saya kalau ke dokter maunya ke dokter gunawan karena dokter Gunawan kalo kita enggak punya uang kita ga bayar," ungkap Deddy Corbuzier di podcast miliknya.

Baca Juga:

Deddy Corbuzier Sakit Parah, Ivan Gunawan: Perasaan Gue Enggak Enak Mulu

Dokter Gunawan Ungkap Deddy Corbuzier Bisa Meninggal Dunia Bila Hal Ini Terjadi

Deddy Corbuzier

Tidak sampai di situ, Deddy menuturkan bahwa sudah banyak pasien kurang mampu yang turut dibantu oleh dr. Gunawan.

"Terus banyak pasien juga tidak bayar, banyak pasien juga Anda carikan obat mahal, tidak bayar. Saya tidak menyalahkan rumah sakit ya, it's a business kalau enggak bayar ya bangkrut. Tapi anda tanggung obat-obatan yg bahkan mahal itu? Dengan uang anda pribadi?" sambungnya.

Dokter Gunawan membenarkan pertanyaan dari Deddy Corbuzier tersebut. Baginya ini merupakan tanggung jawab moral yang sudah ditanamkan oleh orang tuanya.

"Lebih ke masalah moral, saya jadi dokter bukan untuk cari uang. Saya jadi dokter untuk menolong orang. Dan itu ditanamkan dari kecil oleh orang tua saya bahwa kamu kalau mau nolong orang jangan tanggung-tanggung. Kalau punya uang tolong orangnya. Kalau kamu punya satu, kamu kasih setengah, orang enggak selamet" ucap dr. Gunawan

Dalam obrolannya bersama Deddy, ia menjelaskan bahwa memang benar rumah sakit swasta untuk perihal covid ada bantuan pemerintah namun dalam beberapa kasus membutuhkan obat ekstra. Obat tersebut dikatakan mahal dan susah dicari.

dr Gunawan rela menggunakan uang pribadi untuk diberikan kepada pasien. Karena tahu jika pasien tidak ditolong kemungkinan akan meninggal.

"Dengan diberikan dia selamet, ini kepuasan buat saya, that's enough ketika saya bisa menyelamatkan nyawa pasien saya,” jelasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini