Baim Wong hingga Alshad Ahmad Masuk Nominasi VCCA 2021, Content Creator Merasa Dihargai

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 20 Agustus 2021 16:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 20 598 2458535 baim-wong-hingga-alshad-ahmad-masuk-nominasi-vcca-2021-content-creator-merasa-dihargai-0dyLZOoyY4.jpg VCCA 2021. (Foto: Instagram officialgtv)

BAIM Wong hingga Alshad Ahmad menjadi beberapa deretan nominator dari 60 nama content creator ajang penghargaan Video Content Creator Awards 2021 (VCCA 2021) yang digelar oleh GTV.

Acara puncak yang digelar pada 4 September 2021, pukul 19.00 WIB secara live itu bahkan telah menyiapkan sedikitnya 12 nominasi penghargaan yang akan diperebutkan oleh 60 content creator di Indonesia.

Menjadi salah satu content creator yang terpilih untuk masuk dalam kategori yang diperebutkan, menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi Baim Wong. Ia bahkan mengaku sudah tak sabar menantikan malam puncak VCCA 2021.

"Kalau saya sih mendukung banget dan nggak sabar untuk sampai di puncak acara," kata Baim Wong dalam konferensi pers virtual VCCA 2021, Jumat (20/8/2021).

Baca Juga: Dekati Ibu Rendy, Akankah Miss Olivia Menikah dengan Asisten Mas Al di Sinetron Ikatan Cinta?

Bukan hanya Baim, Bara Ilham Bakti alias 'Tan Boy Kun' dan juga Alshad Ahmad juga mengaku sangat tidak sabar menanti acara puncak penyelenggaraan VCCA 2021. Bahkan penghargaan tersebut dianggap mampu untuk membuat para content creator lebih semangat untuk menghasilkan karya, terlebih jika acara penghargaan tersebut selalu diadakan setiap tahunnya.

"Menurut saya dengan adanya acara ini, pastinya sangat mengapresiasi kita sebagai content creator. Bisa menjadi nominasi aja kita senang banget. Harapannya semoga bisa setiap tahun ada, jadi bisa memotivasi anak muda untuk lebih kreatif, tentunya juga kita sebagai content creator, bisa lebih kreatif," jelas Bara 'Tan Boy Kun'.

"Kita juga merasa dihargai dan diapresiasi sama GTV yang mengadakan ini. Jadi semoga kedepannya selalu ada terus dari tahun ke tahun, dan semoga para content creator bisa lebih semangat untuk membuat konten yang lebih bermanfaat," timpal Alshad.

Sementara itu, Alshad menyadari bahwa kontennya kerap dianggap terlalu sensitif bagi beberapa penonton. Kendati demikian, ia berharap agar setiap video dalam kontennya bisa selalu memberikan dampak positif bagi yang menonton, serta memberikan edukasi.

"Kita tentu akan selalu menghasilkan konten yang bermanfaat untuk masyarakat. Kalau untuk kategori satwa itu sangat sensitif, jadi selama berdampak positif ke masyarakat, kita akan terus membuatkan konten-konten yang edukasi ke masyarakat," jelas Alshad.

"Karena Indonesia kan kaya akan sumber daya alamnya ya. Jadi harus diedukasi bukan dieksploitasi. Jadi selama berdampak positif, akan selalu menjadi karir dan berkelanjutan," tandasnya.

Sedikitnya ada 12 kategori nominasi dalam ajang VCCA 2021 yang akan dibacakan dalam malam puncak penghargaan 4 September 2021 mendatang. Berikut adalah 12 kategori nominasi yang diperebutkan dalam VCCA 2021: Content Creator Komedi Terfavorit, Content Creator Kuliner Terfavorit, Content Creator Kecantikan Terfavorit, Content Creator Otomotif Terfavorit, Content Creator Cover Musik Terfavorit, Content Creator Anak Terfavorit, Content Creator Digital Terfavorit, Content Creator Satwa Terfavorit, Content Creator Misteri Terfavorit, Content Creator Gaming Terfavorit, Selebriti Terfavorit dan satu penghargaan khusus Content Creator Musik Lokal Tersosmed.

Sementara itu, voting online sendiri telah dilakukan sejak 7 Agustus hingga 29 Agustus 2021 lalu melalui aplikasi RCTI+.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini