Selena Gomez Bagikan Pengalaman Pulihkan Kesehatan Mental

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 20 Agustus 2021 17:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 20 33 2458597 selena-gomez-bagikan-pengalaman-pulihkan-kesehatan-mental-tCy3gnMVYA.jpeg Selena Gomez (Foto: Instagram Selena Gomez)

LOS ANGELES- Aktris dan penyanyi Selena Gomez telah lama berjuang dengan kesehatan mentalnya. Kini dia pun membagikan pengalamannya untuk memulihkan kesehatan mental.

Diakui oleh Selena Gomez, dia sempat mengalami beberapa masalah dalam hidupnya yang membuat mentalnya drop.

"Lupus saya, transplantasi ginjal saya, kemoterapi, memiliki penyakit mental (bipolar) mengalami patah hati. Ini semua adalah hal yang sejujurnya seharusnya membuat saya jatuh," kata Selena Gomez seperti dikutip dari laman Huffpost, Jumat (20/8/2021).

Selena Gomez

BACA JUGA:

Sore Ini, PB SEMMI Polisikan Olivia Jensen atas Dugaan Pelecehan Bendera Merah Putih

Melody Laksani Kondangan di Pernikahan Lesti Kejora, Wajahnya Cantik Bikin Hati Adem!

“Setiap kali saya mengalami sesuatu, saya seperti, 'Apa lagi? Apa lagi yang harus saya tangani?'” imbuhnya.

Meskipun mengalami gangguan kesehatan mental, Selena Gomez pun tak menyerah begitu saja dalam hidupnya. Terlebih mengingat banyak hal baik yang dirinya bisa lakukan untuk orang lain.

“Itulah yang membuat saya terus maju. Namun memang mungkin ada saat ketika saya tidak cukup kuat, dan akan melakukan sesuatu untuk melukai diri sendiri," katanya.

Dia pertama kali mencari pengobatan untuk kesehatan mentalnya tak lama setelah mengetahui dia menderita lupus pada tahun 2014 dan, empat tahun kemudian, didiagnosis dengan gangguan bipolar.

Mantan kekasih Justin Bieber ini pun mengakui rehat dari media sosial menjadi salah satu kunci ampuh baginya untuk pulih. Meskipun masih menggunakan Instagram dan Twitter untuk pekerjaan, dia sering melakukannya secara tidak langsung.

Dalam wawancaranya, dia mengungkapkan memberikan gambar dan kutipan kepada asistennya, yang mempostingnya di media sosial atas namanya.

“Saya tidak memiliknya (media sosial) di ponsel saya, jadi tidak ada godaan. Saya tiba-tiba harus belajar bagaimana menjadi diri saya sendiri. Itu menjengkelkan, karena di masa lalu, saya bisa menghabiskan berjam-jam melihat kehidupan orang lain," katanya. Namun, Selena Gomes mengaku hal tersebut cukup membantunya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini