Pengalaman Menyeramkan Bekerja untuk Penyedia DVD Bajakan di Malaysia

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 19 Agustus 2021 13:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 19 205 2457746 pengalaman-menyeramkan-bekerja-untuk-penyedia-dvd-bajakan-di-malaysia-VbTKeULBJb.jpg Diera Nathania dan Nevi. (Foto: YouTube)

DIERA Nathania merupakan seorang wanita kelahiran Indonesia yang kini sedang menetap di Hokkaido, Jepang. Melalui media sosial seperti YouTube, TikTok, dan Instagram, Diera kerap membagikan kegiatan seru dan juga informasi mengenai budaya Jepang, dari segi perkuliahan sampai kehidupan sehari-hari.

Di YouTube channel miliknya, Diera membuat sebuah segmen khusus yang bernama #SuaRantau dimana ia mengumpulkan cerita-cerita unik dari anak bangsa ketika merantau di luar negeri.

Kali ini, ia pun membacakan cerita yang berhubungan dengan pengalaman bekerja di negara asing. Pertama-tama Diera menjelaskan ia mendapatkan sebuah cerita dari seorang bernama wanita bernama Nevi yang berasal dari Singkawang.

Nevi menceritakan pengalamannya saat bekerja di Kuching, Malaysia, sebagai admin packing DVD bajakan. Pada hari pertama saat mulai bekerja Diera melakukan tes menulis dalam bahasa Mandarin lalu kemudian paspor, handphone, dan semua barang pentingnya disita oleh atasannya.

Nevi bekerja di sebuah rumah yang dipenuhi oleh CCTV dalam keadaan pintu yang dikunci menggunakan remot. Berada di dalam isolasi, Nevi sampai tidak mengetahui waktu siang dan malam.

Setiap malam Nevi mengaku menangis dan berdoa supaya bisa menghubungi keluarganya. Ia sempat memberanikan diri untuk meminjam handphone pada atasannya namun tidak diberi izin. Kemudian Nevi berhasil meminjam handphone salah satu teman atasannya. Ia pun langsung menghubungi saudaranya sambil menangis ingin keluar dari rumah tersebut.

Yuk simak cerita Nevi selengkapnya hanya di YouTube channel Diera Nathania!

https://www.youtube.com/watch?v=TprIDuWFMxA

(dwk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini