Andmesh Buka Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih

Andaru Danurdana, Jurnalis · Selasa 17 Agustus 2021 16:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 17 33 2456871 andmesh-buka-upacara-penurunan-bendera-sang-merah-putih-RzCf7MK7wD.jpg Andmesh Kamaleng (Foto: IG Andmesh)

JAKARTA – Setelah Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi yang digelar pagi hari tadi, bendera Sang Merah Putih akan diturunkan sore ini. Di Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih kali ini, acara dibuka dengan penampilan penyanyi jebolan Rising Star Indonesia, Andmesh Kamaleng.

Setelah berkolaborasi dengan Agatha Pricilla dan paduan suara dan orkestra Gita Bahana Nusantara di upacara pagi tadi, kini giliran Andmesh tampil solo. Di Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih, Andmesh membuka acara dengan membawakan lagu Nyaman yang Ia rilis tahun 2019 silam.

Baca Juga:

Adu Suara Manis Mahalini dan Andmesh di Cover Lagu Putus atau Terus

Merdunya Andmesh dan Fadhilah Intan Reuni Nyanyikan "Kumau Dia"

Andmesh Kamaleng

Membuka upacara dengan lagu yang syahdu, penampilan Andmesh yang disiarkan langsung di akun YouTube Sekretariat Presiden pun menuai banyak respon positif di kolom chat. Tak sedikit penonton yang ikut bernyanyi dan menuliskan lirik lagu Andmesh di kolom chat secara serentak, menunjukkan bahwa meski terhalang pandemi bukan berarti masyarakat Indonesia tak bisa menyanyi bersama.

Setelah lagu selesai, Andmesh melontarkan ucapan terima kasih atas undangan yang telah dilayangkan oleh Sekretariat Presiden kepadanya. Ia mengungkap bahwa tampil dalam Upacara Peringatan HUT RI adalah “mimpi saya, dan pasti mimpi banyak orang.”

Ia pun turut memberi semangat dan mengajak para penonton untuk “tetap kejar mimpi kalian karena, meski susah, pasti selalu ada jalan.”

Andmesh pun melanjutkan penampilannya dengan membawakan lagu Hanya Rindu dan juga Cinta Luar Biasa, lagunya yang paling hits dan dirilis tahun 2018 silam. Di lagu ketiga ini, iringan saksofon dari band mendapat tepuk tangan meriah di kolom chat.

Sebelum turun dari panggung, Andmesh membawakan satu lagu terakhir yaitu Bolelebo, lagu daerah dari Nusa Tenggara Timur. Sebagai putra kelahiran NTT, Andmesh menggunakan kesempatan ‘manggung’ ini untuk menunjukkan rasa cintanya pada tanah kelahirannya, yang juga diapresiasi oleh para penonton melalui kolom chat.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini