Jennifer Jill Divonis 6 Bulan Rehabilitasi, Kuasa Hukum Puas

Ravie Wardani, Jurnalis · Senin 16 Agustus 2021 18:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 16 33 2456500 jennifer-jill-divonis-6-bulan-rehabilitasi-kuasa-hukum-puas-5S7nv7udQc.jpg Jennifer Jill divonis 6 bulan rehabilitasi narkoba. (Foto: Instagram/@jennifer_ipel)

JAKARTA - Pengadilan Negeri Jakarta Barat, memutus bersalah Jennifer Jill atas kasus penyalahgunaan narkotika, pada 16 Agustus 2021. Berdasarkan putusan sidang, istri Ajun Perwira itu harus menjalani rehabilitasi selama 6 bulan. 

Sahala Siahaan, kuasa hukum Jennifer Jill mengaku puas dengan putusan yang diambil oleh hakim. Sang kuasa hukum merasa, sudah memperjuangkan keadilan untuk ibu tiga anak tersebut. 

Jennifer Jill divonis 6 bulan rehabilitasi. (Foto: Okezone/Adiyoga Priambodo)

Meski begitu, Sahalan Siahaan masih berharap, kliennya bisa mendapat potongan dari putusan tersebut. Mengingat Jennifer telah menjalani rehabilitasi di bawah pengawasan BNN (Badan Narkotika Nasional) selama 46 hari. 

Vonis itu tentu lebih ringan dari tuntutan jaksa dalam persidangan yang digelar pada 26 Juli silam. "Terdakwa atas nama Jennifer Jill melanggar Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," ujar jaksa penuntut umum (JPU).

Baca juga: 4 Bulan di Bui, Jennifer Jill Rindu Kebebasan

JPU kemudian menuntut istri Ajun Perwira itu dengan 6 bulan penjara dan memberikan opsi agar pidana penjara Jennifer Jill digantikan dengan hukuman rehabilitasi mengingat dia masih mengikuti program ketergantungan narkoba.

 Jennifer Jill divonis 6 bulan rehabilitasi. (Foto: Okezone/Adiyoga Priambodo)

Jennifer Jill diamankan polisi akibat narkoba di rumah pribadinya di kawasan Ancol, Jakarta Utara, pada 16 Februari 2021. Dari lokasi penangkapan, polisi menemukan barang bukti berula dua klip narkotika jenis sabu.*

Baca juga: Bulan Depan, Young K Dikabarkan Rilis Album Solo

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini