Pengadilan Peringatkan Tyas Mirasih Hadiri Sidang Cerai Selanjutnya

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 16 Agustus 2021 14:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 16 33 2456351 pengadilan-peringatkan-tyas-mirasih-hadiri-sidang-cerai-selanjutnya-sLQ0BlnyXA.jpg Tyas Mirasih (Foto: IG Tyas Mirasih)

JAKARTA - Tyas Mirasih dan Raiden Soedjono tak hadir di sidang cerai perdana beragenda mediasi hari di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, Senin (16/8/2021). Hanya hadir dua kuasa hukum dari Raiden selaku pihak pemohon.

Terpaksa, sidang cerai ditunda dan digelar kembali pada 30 Agustus 2021. Pihak pengadilan memperingatkan kedua belah pihak, terutama Tyas Mirasih selaku pihak termohon datang ke sidang.

Baca Juga:

Tyas Mirasih dan Raiden Soedjono Mangkir Sidang Mediasi Perceraian Perdana

Sepakat Cerai, Tyas Mirasih dan Raiden Soedjono Masih Berkomunikasi Baik

Tyas Mirasih

"Setiap perkara perdata perceraian misalnya atau lainnya, kasus gugatan, para pihak wajib hadir sebenarnya. Karena akan dinasehati, akan didamaikan, dan pihak termohon harus hadir," kata Taslimah, Humas PA Jaksel.

"Kalau termohon tidak hadir, tidak pula mengutus orang lain sebagai kuasanya, kan sendirinya tidak membela haknya," lanjutnya.

Taslimah kemudian menuturkan kemungkinan yang akan terjadi jika pihak termohon mangkir dari agenda sidang cerai hingga tiga kali.

"Kalau termohon tidak hadir ke sidang, yang jelas principal wajib hadir. Kalau termohon tidak hadir majelis hakim akan membaca gugatannya nanti majelis hakim punya sikap," tegasnya.

Seperti diketahui, Raiden Soedjono telah mengajukan gugatan talak cerai kepada Tyas Mirasih pada 3 Agustus 2021. Permohonan talak didaftarkan lewat sistem e-court.

Tyas Mirasih dan Raiden Soedjono menikah pada Juli 2017. Dari pernikahan tersebut, keduanya belum dikaruniai momongan.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini