Kartika Putri Kaget Dibully Netizen karena Penangkapan Richard Lee

Lintang Tribuana, Jurnalis · Sabtu 14 Agustus 2021 17:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 14 33 2455618 kartika-putri-kaget-dibully-netizen-karena-penangkapan-richard-lee-VIZx4OxY2F.jpeg Kartika Putri (Foto: Kartika Putri/Instagram)

JAKARTA - Kartika Putri mengaku kaget lantaran banyak netizen yang membully dirinya usai penangkapan Richard Lee pada 11 Agustus silam. Iistri Habib Usman Bin Yahya itu dituding sebagai biang keladi dari penangkapan sang dokter. 

Padahal, Kartika Putri belakang terbukti bukan dalang di balik penangkapan tersebut. Richard Lee diketahui diamankan pihak berwajib bukan karena laporan Kartika atas dugaan pencemaran nama baik, melainkan berkaitan dengan akses ilegal terhadap akun Instagram yang disita pengadilan.

Kartika Putri

BACA JUGA:

Bertemu Gading Marten Bersama Wanita di Bali, Ivan Gunawan: Udah Nempel Bukan Pacar?

- Luna Maya Akui Suka Nicholas Saputra dan Menolak Balikan dengan Ariel NOAH

"Saya di sini juga bingung, kaget, dan tidak tau menahu atas penangakapan tersebut," kata Kartika Putri kepada awak media,  di kawasan Bogor, Jawa Barat baru-baru ini. 

"Saya bersabar dan mendapatkan penjelasan dari pihak kepolisian. Alhamdulillah saya dapat penjelasannya, bahwa memang ditangkap paksa. Bukan karena saya, kenapa juga saya yang dibully dan dimarahin?" imbuhnya.

Kartika juga mengaku tak habis pikir dengan opini publik yang seolah menuding dirinya menyuruh pihak berwajib menangkap Richard karena dendam pribadi. Padahal, dia tak ada kuasa dalam hal itu.

"Nah, tiba tiba kemarin ramai, saya sampai dibully seakan akan saya yang menginstruksikan, untuk menangkap, siapa saya menyuruh pihak kepolisian melakukan hal tersebut?" kata Kartika.

"Penyidik juga, tau ini menangkap seorang konten kreator yang bicaranya berani di Media Sosial. Saat saya dalami memang, pihak kepolisian sesuai SOP nya kok. Asal kita mendengar dari kedua belah pihak," sambungnya.

Seperti diketahui, Richard Lee ditangkap paksa di kediamannya di Palembang, Sumatera Selatan pada 11 Agustus 2021. Sebelum terjadi penangkapan itu, Kartika Putri memang pernah melaporkan sang dokter ke Polda Metro Jaya terkait tuduhan pencemaran nama baik dan pelanggaran UU ITE.

Masalah di antara mereka ini bermula ketika Richard mengulas bahaya sebuah produk skincare di YouTube pada Agustus 2020. Kartika sebagai artis yang diendorse produk tersebut tak menerima pernyataan Richard.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini