Ajarkan Anak-Anak, Meisya Siregar Minta Suaminya Tak Lepas Masker di TV

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 10 Agustus 2021 18:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 10 33 2453770 ajarkan-anak-anak-meisya-siregar-minta-suaminya-tak-lepas-masker-di-tv-5MppqFC7SX.jpg Keluarga Meisya Siregar. (Foto: Instagram)

MEISYA Siregar dan Bebi Romeo selalu menekankan pentingnya menerapkan protokol kesehatan kepada anak. Bahkan orangtua juga menjadi contoh yang baik agar anak patuh prokes saat keluar rumah.

Meisya mengatakan bahwa selama pandemi, keluarganya tidak pernah kemana-mana. Namun sang suami, Bebi Romeo, hanya melakukan syuting sesekali di luar rumah.

"Keluarga kami kalau kata orang-orang keluarga yang paranoidnya tinggi banget. Kami sampai detik ini enggak pernah kemana-mana, sangat disiplin prokes dan sebisa mungkin mengajarkan hal ini ke anak-anak," papar Meisya dalam konferensi pers virtual, Selasa (10/8/2021).

 meisya

Meisya menambahkan, ketika Bebi pergi syuting, dia menjamin suaminya tak pernah lepas masker karena ini adalah bentuk pembelajaran buat anak-anak.

Baca Juga: Ditanya Nikita Mirzani Masih Dinafkahi Stefan William, Celine Evangelista Bingung

"Jadi, saat melihat ayahnya di televisi tetap pakai masker, itu akan membuat si anak paham kalau ayahnya saja begitu disiplin menjalankan prokes dan itu kami harapkan bisa menular juga ke anak-anak," ungkap Meisya.

"Bagi kami, itu perlu dilakukan untuk menjaga lingkungan sekitar aman dan ini jadi teladan buat anak -anak di rumah yang melihat ayahnya tetap pakai masker di luar rumah," tambahnya.

Sampai saat ini pun Meisya dan Bebi tidak mengizinkan anaknya keluar rumah atau bermain di taman kompleks. Ini tentunya proses dan Meisya bersyukur anak-anaknya tidak ada yang mempermasalahkan hal tersebut.

"Alhamdulillah, kami kasih pengertian ke anak-anak untuk tidak main keluar rumah dulu, cukup di halaman rumah yang kami perlu syukuri juga sinar matahari cukup, ya, Alhamdulillah lingkungan kami di rumah masih oke," kata seorang pembawa acara kondang tersebut.

Dari apa yang diajarkan Meisya dan Bebi, mereka pun kini menuai buahnya. Ya, anak-anak pasangan harmonis ini diketahui kini sadar betapa pentingnya prokes dan tidak malas menerapkan dalam kehidupan mereka.

"Contoh sederhananya, saat ada paket atau ada pesanan dari aplikasi pesan makan online, itu anak-anak sehabis terima paketnya langsung cuci tangan, semprot apa yang mereka habis pegang," ujar Meisya.

"Ya, apa yang kami contohnya sekarang sudah auto pilot dikerjakan oleh anak-anak di rumah," terangnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini