Share

Dikira Lelucon, Dinar Candy Sempat Cuek saat Dicari Polisi

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Sabtu 07 Agustus 2021 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 07 33 2452349 dikira-lelucon-dinar-candy-sempat-cuek-saat-dicari-polisi-UFLun508Dl.jpeg Dinar Candy (Foto: Instagram/ Dinar Candy)

TANGERANG - Dinar Candy masih tak menyangka dirinya menyandang status tersangka imbas aksi berbikini di kawasan Lebak Bulus, Jakarta pada 4 Agustus 2021. Terlebih dirinya mengaku tak tahu menahu aksinya akan berimbas kasus huku.

Dinar Candy bahkan sempat cuek saat mendengar kabar dirinya dicari polisi. Dia mengira hal itu hanya candaan yang dibuat teman-temannya usai aksi tersebut viral di media sosial.

Dinar Candy

BACA JUGA:

- Dukung Pemerintah, Dinar Candy Tegaskan Aksi Pakai Bikini di Jalan Bukan Protes PPKM

Ayah Dinar Candy Jatuh Sakit Usai Sang Anak Ditangkap

"Jadi itu kejadiannya cepat banget. Tiga jam upload, habis itu karena terlalu ramai, aku delete. Tapi waktu itu aku belum tahu ada polisi," kata Dinar Candy, di kawasan Cirendeu, Tangerang Selatan, 6 Agustus 2021.

"Tapi katanya ada yang nyari aku polisi, awalnya aku pikir itu bercanda. Jadi teman aku telepon, ‘Kamu dicariin polisi tahu’. Ya sudah lah kata aku," lanjutnya.

Tidak lama, dirinya ternyata benar ditangkap saat berada di kawasan Fatmawati. Aksi Dinar Candy mengekspresikan keresahan akibat perpanjangan PPKM di kawasan Lebak Bulus, Jakarta pada 4 Agustus 2021 berbuntut panjang. Dinar ditetapkan sebagai tersangka pornografi oleh Polres Metro Jakarta Selatan karena dengan sengaja memakai bikini di ruang publik.

Namun karena dianggap kooperatif selama pemeriksaan, penyidik Polres Metro Jakarta Selatan memutuskan tidak menahan Dinar Candy. Yang bersangkutan hanya dikenakan wajib lapor selama proses hukum berlangsung.

Dinar Candy pribadi juga sudah meminta maaf ke publik atas aksi yang dia klaim sebagai tindakan spontanitas tersebut. (nit)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini