Transplantasi Rambut, Kevin Aprilio Habiskan Dana Puluhan Juta hingga Ditusuk 18.000 Kali

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 06 Agustus 2021 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 06 33 2452021 transplantasi-rambut-kevin-aprilio-habiskan-dana-puluhan-juta-hingga-ditusuk-18-000-kali-P0JLsjVJWc.jpeg Kevin Aprilio (Foto: Instagram/Kevin Aprillio)

JAKARTA- Musisi Kevin Aprilio telah menjalani transplantasi rambut beberapa waktu lalu di Turki. Kini dia pun menceritakan pengalamannya tersebut saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube Deddy Corbuzier. 

"Gue merasa jidat gue agak lebar. Gue merasa itu kelemahan, makanya selama ini kalau kemana-mana pakai poni," kata Kevin Aprillo, dikutip dari YouTube Deddy Corbuzier, Jumat (6/8/2021).

Kevin Aprillio dan Deddy Corbuzier

BACA JUGA:

5 Rekomendasi Drama Korea Sekolah, Ada Cha Eun Woo hingga Kim Soo Hyun

- Dinar Candy Aksi Berbikini, Komnas Perempuan: Butuh Pendampingan Psikologis

Metode tranplantasi yang dijalani Kevin adalah Follicular Unit Extraction, dimana memindahkan akar rambut di bagian belakang ke bagian tertentu. Kevin sendiri memilih bagian dahi sekaligus wajah untuk menumbuhkan kumis dan janggut.

Menurut Kevin, dia menghabiskan waktu sekitar 12 jam dalam proses transplantasi. Seluruh rambutnya dibotaki karena dia memang ingin mengambil rambut dalam jumlah banyak.

Menjalani transplantasi rambut ternyata bukan hal mudah. Selain menghabiskan waktu banyak, suami Vicy Melanie ini harus berjuang menahan rasa sakit karena ditusuk jarum berkali-kali.

"Itu dianestesi dulu satu-satu, habis itu dia kayak punya alat dia ngambil akar, terus letakkan satu-satu. Habis itu ditaro, dibolongin satu-satu, kayak ditusuk-tusuk. Jadi 18.000-an kali saya ditusuk," ujar Kevin.

Selang 4 bulan, Kevin sangat puas dengan hasil transplantasi yang dijalani meski rambutnya belum tumbuh sempurna. Dia merasa tak merogoh kocek dalam untuk mendapatkan pelayanan memuaskan.

"Yang di Turki dia lagi promosi, dan menurut gue enggak begitu mahal. Paling murah USD 2000 (Rp28,7 juta) paling mahal USD 3.000 (Rp43 juta) dan itu termasuk hotel. Dan dikasih treatment bagus," tuturnya. (nit)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini