Share

Tertipu saat Belanja Online, Elma Theana Rugi Puluhan Juta Rupiah

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 06 Agustus 2021 09:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 06 33 2451735 tertipu-saat-belanja-online-elma-theana-rugi-puluhan-juta-rupiah-bF9ccxCCMj.jpg Elma Theana mengaku tertipu saat berbelanja online. (Foto: Instagram/@elmatheana)

JAKARTA - Aktris senior Elma Theana mengungkapkan pengalaman kurang menyenangkan yang dirasakannya saat melakukan transaksi belanja online. Dia menjadi korban penipuan usai berbelanja barang kebutuhan restorannya dalam jumlah besar. 

Aktris 46 tahun itu mengaku, membeli lima dus minyak goreng melalui salah satu platform e-commerce terbesar di Indonesia. "Sudah check-out dan bayar, tidak lama aku terima WhatsApp," katanya seperti dikutip pada Jumat (6/8/2021). 

Elma Theana mengaku tertipu. (Foto: Instagram/@elmatheana)

Isi pesan itu menyebut, jasa pengiriman sedang mengalami gangguan. Sehingga dia harus mengganti jasa pengiriman lain dengan memasukkan data pribadi termasuk pin transaksi aplikasi tersebut. 

Elma Theana yang tak mencurigai apapun mengaku memasukan data pribadi beserta pin transaksinya. Alhasil, barang belanjaan untuk restorannya dicancel dan diganti dengan koin game seharga Rp500.000. 

Tak berhenti sampai di situ, fasilitas pay later dan pinjaman di akunnya juga mendadak melakukan transaksi masing-masing sebesar Rp7,5 juta. Hingga kini dirinya hanya bisa pasrah menunggu jawaban dari pihak e-commerce tersebut. 

Baca juga: Wajah Penuh Lebam, Elma Theana Bantah sang Ibunda Jadi Korban Penganiayaan

Elma Theana menambahkan, "Aku coba chat Shop** dan melaporkan apa yang terjadi. Tapi disuruh menunggu 3 hari lagi. Pertanyaannya, itu dananya bagaimana ya? Bisa diblokir enggak sih? Sekarang aku sudah tak bisa masuk ke akun lagi."

Elma Theana mengaku tertipu. (Foto: Instagram/@elmatheana)

Lewat pengalamannya tersebut, sang aktris berharap agar kejadian serupa tak menimpa orang lain. Ia berharap, agar sang penipu bisa mendapatkan hidayah dari kejahatan yang dilakukannya. 

"Semoga jadi pelajaran buat kalian ya gaes. Semoga si penipu diberi hidayah untuk bertobat dan pihak Shop** bisa secepatnya menangani kasus aku," tutur Elma Theana.*

Baca juga: Foto Berbikini Dikritik, Cita Citata: Otakmu Ngeres

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini