Xiumin EXO Positif Terinfeksi COVID-19

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Kamis 05 Agustus 2021 15:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 05 33 2451425 xiumin-exo-positif-terinfeksi-covid-19-gFOzH9AbWJ.jpg Xiumin EXO positif COVID-19. (Foto: Harper's Bazaar)

SEOUL - Xiumin EXO dinyatakan positif terinfeksi COVID-19. Hal itu dikonfirmasi oleh SM Entertainment, agensi yang menaungi sang idol lewat keterangan resminya, pada 5 Agustus 2021. 

Hasil positif tersebut diketahui ketika Xiumin menjalani tes PCR untuk kepentingan proyek musikalnya, pada 29 Juli 2021. Kala itu, menurut SM Entertainment, tes PCR sang idol menunjukkan hasil negatif COVID-19. 

Xiumin EXO positif COVID-19. (Foto: W Korea)

Namun pada 4 Agustus 2021, dia kembali melakukan tes PCR tambahan karena mengalami beberapa gejala COVID-19. Xiumin dan beberapa stafnya kemudian menjalani karantina setelah hasil tesnya keluar. 

"Sebagai tambahan, informasi ini sudah kami sampaikan kepada semua program TV yang dibintangi Xiumin. Kru dan aktor pertunjukan musikal Hadestown juga menjalani tes setelah mendengar kabar ini," ujar SM Entertainment seperti dikutip dari Soompi, Kamis (5/8/2021). 

Baca juga: Sekarang Sukses sebagai Idol, Xiumin EXO Ternyata Nyaris Jadi Bodyguard

Xiumin EXO menunda semua kegiatan keartisannya dan mengikuti prosedur yang diterapkan Otoritas Kesehatan setempat. Agensi itu juga memastikan akan melakukan yang terbaik agar idol 30 tahun itu bisa kembali sembuh. 

Xiumin EXO positif COVID-19. (Foto: Dispatch)

"Kami meminta maaf jika kabar ini membuat banyak pihak khawatir. Kami akan berusaha melakukan yang terbaik untuk kesehatan dan keamanan semua artis dan staf kami dengan menerapkan prokes lebih ketat," ungkap agensi Xiumin tersebut.*

Baca juga: Foto Berbikini Dikritik, Cita Citata: Otakmu Ngeres

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini