Komentari Tren Ikoy-Ikoyan, Awkarin: Masih Banyak yang Lebih Butuh di Luar Sana

Siska Permata Sari, Jurnalis · Selasa 03 Agustus 2021 20:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 03 33 2450384 komentari-tren-ikoy-ikoyan-awkarin-masih-banyak-yang-lebih-butuh-di-luar-sana-dxybNOgXkA.jpg Awkarin (Foto: IG Awkarin)

JAKARTA - Selebgram Karin Novilda atau Awkarin turut mengomentari tren ‘ikoy-ikoyan’ yang dipopulerkan oleh sesama influencer, Arief Muhammad. Awkarin mengaku khawatir jika tren tersebut justru menumbuhkan mental ‘ngemis online’.

Hal tersebut diungkapkannya lewat media sosial Twitter pribadinya. “Unpopular opinion. Agak ngeri permainan berbagi ini malah jadi pelestarian budaya ‘minta-minta’ ya hihihi,” cuit Awkarin seperti dikutip MNC Portal, Selasa (3/8/2021).

Dia berharap, tren berbagi tersebut tidak disalahartikan oleh segelintir netizen. Sebab, menurutnya, di luar sana masih banyak orang-orang yang lebih butuh dan tidak mampu.

Baca Juga:

Reaksi Awkarin saat Dikira Pindah Agama karena Sebut Kata Yesus

Ramai Curhatan Istri Tarra Budiman soal Influencer Tak Ramah, Awkarin Buka Suara

Awkarin

Perempuan 23 tahun itu juga menilai tren ‘ikoy-ikoyan’ ini bisa berpotensi tak adil bagi yang benar-benar membutuhkan.

“Kalau kalian masih punya internet & hape untuk ‘minta-minta’ online kayanya berarti kalian belum sebutuh itu deh hehe. Masih banyak yang lebih butuh di luar sana. Jadi agak gak adil kalau kondisinya seperti itu tapi kalian bisa bilang ‘Aku butuh & gak mampu’,” kata Awkarin.

Cuitan Karin yang satu ini sontak menuai pro dan kontra di kalangan netizen. Beberapa netizen menilai, tidak semua orang yang mempunyai ponsel dan akses internet adalah orang mampu atau tidak membutuhkan bantuan.

“Betul. Tapi di situasi pandemi gini punya hp dan paketan yo gak menjamin mampu seperti bayanganmu Rin. Contohnya aku membalas twit-mu ini dengan Xiaomi Redmi Note 3 dan paketan internet dari kemendikbud. Sdg berpikir alangkah indahnya kalo tbtb ada duit kaget yg bisa bayarin UKT,” kata akun @oceand**** di kolom balasan.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini