Soal PPKM Diperpanjang, Robby Purba: Mungkin Pemerintah Punya Alasan Tersendiri

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 03 Agustus 2021 16:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 03 33 2450281 soal-ppkm-diperpanjang-robby-purba-mungkin-pemerintah-punya-alasan-tersendiri-7LzaaYJl8p.jpeg Robby Purba (Foto: Instagram/Robby Purba)

JAKARTA- Robby Purba turut mengomentari kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 yang diperpanjang hingga 9 Agustus mendatang. Dia mengungkapkan sebagai sosok berkecimpung di entertainment dirinya berusaha taat protokol kesehatan (prokes).

"Yang pasti begini, kalau kita (publik figur) dua hari sekali dicolok ya (swab). Jadi mau tidak mau kita harus taat protokol kesehatan," kata Robby Purba saat ditemui MNC Portal di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (3/8/21).

Robby Purba

BACA JUGA:

Rekomendasi Drama Korea Terbaru yang Tayang Agustus 2021, Wajib Nonton!

Diminta Deskripsikan Mertua, Boy William: Cantik, Baik, Hermes

Robby melanjutkan, tidak ada salahnya untuk mengikuti aturan atau kebijakan dari Pemerintah. Khususnya untuk menghindari penyebaran dan penularan Covid-19.

Menurutnya, Pemerintah juga memiliki alasan tersendiri kenapa PPKM level 4 ini diperpanjang. Terlebih penyebaran Covid-19 di Indonesia saat ini belum menunjukkan tanda-tanda penurunan yang signifikan.

"Kenapa diperpanjang? Mungkin pemerintah punya alasan tersendiri kenapa harus diperpanjang," ujarnya.

Selama pandemi, Robby sendiri masih harus melakukan pekerjaan yang kebanyakan di luar. Namun demikian ia tetap menjaga prokes, serta melindungi diri dari Covid-19 misalnya tidak pernah lepas masker.

"Ini juga aku biasa pakai double dua, enggak tahu dari semalam 'engap' mungkin karena kurang tidur. Jadi satu lapis saja," katanya.

Seperti diketahui, kebijakan PPKM Level 4 yang diperpanjang menuai pro dan kontra dikalangan masyarakat. Tak sedikit yang merasa kena imbas atas kebijakan tersebut, sementara yang lain berharap dengan pengatatan ini penyebaran virus dapat diatasi. (nit)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini