Malu Punya Anak di Usia 75 Tahun, Aktor Gaek Kim Yong Gun Minta Pacar Aborsi

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Selasa 03 Agustus 2021 15:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 03 33 2450215 malu-punya-anak-di-usia-75-tahun-aktor-gaek-kim-yong-gun-minta-pacar-aborsi-q29nLZ0yBZ.jpeg Malu menjadi alasan Kim Yong Gun meminta kekasihnya untuk aborsi. (Foto: Xports News)

SEOUL - Aktor Korea Kim Yong Gun merilis pernyataan resmi setelah sang kekasih, A, membuat laporan polisi karena memaksanya untuk melakukan aborsi. Aktor gaek tersebut, menurut A, sangat menentang idenya untuk memiliki anak. 

Aktor 75 tahun itu, menurut Dispatch, menjalin asmara dengan A setelah bertemu di wrap party salah satu drama sang aktor, pada 2008. Selama lebih dari 1 dekade, mereka menjalani hubungan secara diam-diam. 

Kim Yong Gun buka suara soal gugatan sang kekasih. (Foto: DongA)

Lewat keterangan resminya, Kim Yong Gun meminta maaf jika permasalahan pribadinya menjadi santapan publik. Dia juga meminta maaf karena telah membuat sang kekasih merasa tersudutkan dengan pilihannya mempertahankan sang jabang bayi.

Sang aktor mengaku, pertama kali mendengar kabar kehamilan sang kekasih, pada April 2021. Alih-alih bahagia, dia justru merasa terkejut dan khawatir mendengar kabar tersebut. Hal itu, karena dia menilai, usianya tak lagi pantas untuk memiliki anak.

“Yang ada di pikiranku saat itu adalah bagaimana aku menghadapi anak-anakku? Bagaimana pula masyarakat akan memandangku?” katanya seperti dikutip dari Soompi, Selasa (3/8/2021).

Baca juga: 3 Kali Akting Bareng, Gong Yoo Klaim Tak Akur dengan Jung Yu Mi

Kim Yong Gun mengatakan, bukan hal yang realistis untuk membesarkan anak dengan situasi tersebut. Hal itulah yang kemudian membuatnya mendesak sang kekasih untuk melakukan aborsi.

Namun di lain pihak, A mengklaim, nyawa bayi yang dikandungnya sangat berharga. Sehingga dia menolak melakukan aborsi. Pada 21 Mei 2021, sang aktor mengaku, A memutus semua akses komunikasi dan hanya bersedia berdiskusi melalui pengacara. 

Kim Yong Gun buka suara soal gugatan sang kekasih. (Foto: Top Star News)

“Meski terlambat, aku akhirnya menyadari bahwa anak jauh lebih berharga dibandingkan imejku. Aku akhirnya mengabari anak-anakku tentang kehamilan itu. Di luar dugaan, mereka menyambut baik kabar tersebut.” 

Pada 23 Mei 2021, Kim Yong Gun mengatakan kepada kekasihnya bahwa dia akan sepenuhnya bertanggung jawab pada anak dalam kandungannya. Dia menegaskan, saat ini prioritasnya adalah memastikan kekasihnya melahirkan dengan sehat dan selamat.*

Baca juga: 4 Aktor Bollywood Ini Pernah Masuk Penjara, Nomor 1 Dipicu Salah Paham 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini