Review Film The Great Battle, Dibintangi Jo In Sung

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 30 Juli 2021 15:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 30 33 2448493 review-film-the-great-battle-dibintangi-jo-in-sung-nZVWIakO7Z.jpeg Review Film The Great Battle. (Foto: Fiction Machine)

REVIEW Film The Great Battle, disutradarai Kim Kwang Shik, The Great Battle merupakan sebuah film sejarah Korea Selatan yang tayang tahun 2018. Mengambil latar belakang Dinasti Goguryeo di tahun 654 Masehi, film ini dibintangi oleh Jo In Sung, Nam Joo Hyuk, hingga Park Sung Woong.

Film sejarah yang sempat didapuk menjadi film terlaris kedua di Korea Selatan ini, mengisahkan Kerajaan Goguryeo yang dipimpin Jendral Yeon Gaesomun (Yu Oh Seong), menarik mundur pasukannya saat berperang melawan Dinasti Tang di Gunung Jupil. Pasalnya pemimpin Dinasti Tang, Li Shimin (Park Sung Woong) memiliki pasukan tambahan saat peperangan itu terjadi.

Kesal lantaran dianggap kalah, Yeon mengutus salah satu prajuritnya, Sa-mul (Nam Joo Hyuk) untuk membunuh Yang Manchun (Jo In Sung), pemimpin dari benteng Ansi. Yang Manchun bahkan dituding sebagai pengkhianat lantaran tak mau membantu Goguryeo melawan Tang di Gunung Jupil.

Review Film The Great Battle

Review Film The Great Battle. (Foto: Fiction Machine)


BACA JUGA:

Video Zara Adhisty Cium Okin Tersebar, Ibunda Pasang Badan: Stop Judging

Tindak Tegas Haters, Ayu Ting Ting Tak Mau Anak Jadi Korban

Setibanya di Ansi, Sa-mul terpaksa berbohong dengan menyebut bahwa pasukan Tang menuju benteng Ansi. Ia bahkan mengaku siap untuk bergabung dengan Ansi melawan Tang selama 88 hari.

Kebohongan Sa-mul membuatnya dipercaya oleh Yang Manchun untuk menjadi komandan perang. Bahkan bersama Ansi Sa-mul mampu untuk membuat pasukan Li Shimin sempat menarik mundur pasukannya, padahal jumlah pasukan Yang jauh lebih banyak daripada lawannya.

Melihat bagaimana Yang Manchun memelihara prajuritnya dalam peperangan, Sa-mul mulai bimbang dan melupakan perintah Yeon untuk membunuhnya. Padahal, ia sempat mendapatkan kesempatan yang bisa digunakannya untuk membunuh Yang Manchun. (nit)

(dwk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini