Lagu Baru A Nayaka featuring SonaOne & YHB Sleepsalot Tembus Tangga Lagu Malaysia

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 30 Juli 2021 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 30 205 2448694 lagu-baru-a-nayaka-featuring-sonaone-yhb-sleepsalot-tembus-tangga-lagu-malaysia-sKf704Bmvy.jpeg A Nayaka (Foto: IG A Nayaka)

JAKARTA - Musisi A Nayaka sedang berbahagia. Pasalnya, lagu barunya berjudul Orang Lain berhasil masuk tangga lagu Asia Tenggara.

A Nayaka featuring bersama SonaOne & YHB Sleepsalot dalam lagu Orang Lain. Kini lagu tersebut berada di video liriknya trending #17 di YouTube kategori musik di Malaysia, juga masuk ke chart Viral 50 Malaysia di Spotify.

Keberhasilan juga ditunjukkan saat lagu tersebut viral di TikTok melalui #OrangLainChallenge yang merupakan challenge untuk melakukan freestyle rap. Kemudian Hot Hits Malaysia juga Carta Malaysia 50 bahkan ke playlist regional serta internasional seperti Beats n Rhymes.

Baca Juga:

Kolaborasi dengan Produser Malaysia, A Nayaka Hadirkan Single Bertema Self Love

Cerita A Nayaka Kolaborasi dengan Rapper Singapura dan Malaysia

A Nayaka

“Orang Lain” Remix versi Filipina adalah hasil kolaborasi antara A. Nayaka dengan SonaOne, Fateeha dan Tiffany Lhei yang sudah dirilis pada 8 Juli 2021, sedangkan Remix versi Malaysia dirilis pada 23 Juli 2021 dimana A. Nayaka berkolaborasi sang legenda Joe Flizzow, Yonnyboii, SonaOne, YHB Sleepsalot, SYA, Zynakal, Airliftz dan juga SENNA.

Lagu yang menceritakan tentang bagaimana setiap orang dapat berubah dan berevolusi ke level yang baru dan lebih baik dari kehidupan masing – masing ini merupakan sebuah testimoni sekaligus harapan bahwa hip hop Asia Tenggara bisa dibawa ke level baru yaitu lebih mendunia melalui kolaborasi lintas negara.

Terkadang, orang-orang menganggap bahwa perubahan—jika seseorang sudah berubah atau ketika seseorang sudah move on ke tahap selanjutnya dalam hidup—adalah hal yang buruk. Di trek ini saya ingin bercerita tentang sisi positif dari perubahan. Berubah menjadi orang lain dalam artian berevolusi ke level baru dalam hidup masing-masing dan menemukan versi diri sendiri yang lebih baik—itu adalah hal yang bagus,” ungkap A Nayaka.

Kolaborasi ini terbilang sederhana dan singkat. Awal mula komunikasi terjadi dengan menarik.

"Awalnya Sona mengirim beat yang kemudian saya isi dengan hook dan satu verse. Rupanya, Sona juga mengirim beat yang sama kepada YHB, dan YHB pun hanya mengisinya dengan satu verse. Sona lalu terpikir untuk menggabungkan semuanya. Jadi kolaborasi ini sangatlah organik dan tanpa tekanan sama sekali,” Nayaka.

Meski terbiasa membawakan lagu bahasa Inggris, A Nayaka mencoba mengajak dua musisi tersebut untuk bernyanyi bahasa Indonesia.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini