Review Film Searching, Pencarian Anak Hilang Lewat Jejak Digital

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 29 Juli 2021 18:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 29 206 2448043 review-film-searching-pencarian-anak-hilang-lewat-jejak-digital-ewjbKCwFXB.jpg Review Film Searching. (Foto: IMDb)

REVIEW Film Searching (2018) membuat Anda sedikit tahu tentang gambaran ceritanya. Tayangan ini merupakan film mainstream Hollywood pertama yang aktornya merupakan keturunan Asia-Amerika, John Cho. 

Sang aktor memerankan tokoh bernama Davin Kim yang mencari keberadaan putrinya yang hilang, Margot (Michelle La). Film garapan Aneesh Chagant ini juga berfokus pada proses pencarian yang dilakukan David dengan bantuan jejak digital di gadget sang anak. 

Hubungan David dengan anak gadisnya yang berusia 16 tahun tersebut memang tak cukup baik. Terlebih setelah istrinya, Pamela (Sara Sohn) meninggal dunia akibat kanker.

Suatu malam Margot pergi dari rumah untuk belajar kelompok dan sempat menelepon ayahnya tiga kali saat ia tertidur. Keesokan paginya David mendapati panggilan masuk dari putrinya dan berusaha menelepon. Sayangnya, Margot tak menjawab telepon dari ayahnya.

David saat itu berpikiran anaknya tengah menjalani les piano. Namun, instruktur piano menyebut bahwa Margot telah membatalkan lesnya sejak enam bulan lalu dan melakukan transfer uang untuk les piano sebesar USD2500 ke sebuah akun bank yang sudah di hapus. 

Review Film Searching

Review Film Searching. (Foto: IMDb)


BACA JUGA:

Ingin Perdalam Akting, Sowon Selangkah Lagi Gabung Agensi Jo In Sung

Reply 1988: Saling Berbagi di Tengah Kesulitan

David akhirnya melaporkan bahwa anaknya telah hilang dan meminta bantuan pada seorang detektif bernama Rosemary Vick (Debra Messing). Ia pun berusaha mencari petunjuk keberadaan putrinya melalui percakapan yang terekam di laptop milik sang anak.

Dari akun Facebook putrinya, David mencoba mencari petunjuk lewat teman-temannya. Ia bahkan berusaha merangkai setiap informasi yang didapatkannya, termasuk hasil penelusuran Detektif Vick bahwa Margot memiliki kartu identitas palsu dan juga akun YouCast. Bahkan Margot juga sering berbicara dengan pemilik akun fish_n_chips dan sering mengunjungi Danau Barbosa.

Berbekal bukti demi bukti, tragedi hilangnya Margot perlahan terbuka. Termasuk dalang dari menghilangnya Margot. (nit)

(dwk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini