Blue House Tanggapi Petisi Tolak Penayangan Drama Jisoo BLACKPINK, Snowdrop

Lidya Hidayati, Jurnalis · Kamis 29 Juli 2021 18:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 29 206 2448028 blue-house-tanggpi-petisi-tolak-penayangan-drama-jisoo-blackpink-snowdrop-g27JisA78o.jpg Jisoo BLACKPINK di lokasi syuting Snowdrop (Foto: Instagram/@sooyaa__)

SEOUL - Setelah potongan sinopsisnya bocor, Snowdrop mendapat penolakan keras dari masyarakat Korea. Masyarakat sampai membuat petisi yang dialamatkan ke Blue House, berisi penolakan penayangan drama debut Jisoo BLACKPINK tersebut.

Jisoo BLACKPINK

"Petisi berjudul 'Penangguhan Syuting Snowdrop' berisi, '(Drama) ini menghina gerakan demokrasi dan berusaha untuk mengagungkan agensi National Security Planning (NSP),' dan meminta untuk menghentikan syuting drama ini. Sekitar 220 ribu orang menandatangani petisi ini," kata Blue House dalam pernyataan resminya, Kamis (29/7/2021).

Meski petisi Snowdrop ditandatangani ratusan ribu orang, namun Blue House tak serta merta langsung menuruti request tersebut. Mereka menyatakan pemerintah tak akan langsung turun tangan sesuai dengan aturan undang-undang.

Baca Juga:

Sempat Dipetisi, JTBC Ungkap 5 Fakta soal Drama Snowdrop

Yoo In Na Jadi Dokter Bedah Cantik dalam Drama Snowdrop

"Pasal 4 Undang-undang Penyiaran menjamin kebebasan stasiun broadcasting dan kemerdekaan pemograman siaran dan menyatakan tidak mungkin untuk mengatur dan mengganggu pemograman siaran tanpa mematuhi kondisi seperti yang dinyatakan dalam Undang-undang," tutur Blue House.

"Campur tangan langsung pemerintah dalam industri kreatif terutama membutuhkan pendekatan hati-hati karena ini bisa menjadi pelanggaran dalam kebebasan berekspresi," lanjut mereka.

Meski begitu, pemerintah lewat Korea Communications Standards Commission (KCSC) tetap akan memantau keadaan di masa depan. Mereka akan mengambil tindakan jika memang diperlukan dengan terus mendengarkan protes dan masukan dari penonton.

Snowdrop

Snowdrop yang dijadwalkan tayang pada paruh ke-2 tahun ini dibintangi oleh Jisoo BLACKPINK, Jung Hae In dan Yoo In Na. Mengambil setting Seoul di tahun 1987, ceritanya akan mengambil gerakan demokrasi yang memang terjadi pada masa itu.

Setelah potongan sinopsis beredar, masyarakat khawatir alur cerita drama ini akan berbeda dan justru mengaburkan sejarah. Karena itu lah, masyarakat lantas membuat petisi penolakan penayangan Snowdrop.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini