Alfie Alfandy Hijrah, Raih Hidayah Usai Overdosis Narkotika

Thomas Manggala, Jurnalis · Minggu 25 Juli 2021 13:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 25 33 2445642 alfie-alfandy-hijrah-riah-hidayah-usai-overdosis-narkotika-fNx9IDsksg.jpg Alfie Afandy (Foto: IG Alfie Alfandy)

JAKARTA - Alfie Alfandy pernah terjerumus lembah hitam narkoba dan nyaris tewas. Usai selamat dari kejadian tersebut, Alfie Alfandy mencoba memperbaiki hidup hingga kemudian meraih hidayah.

Alfie mengatakan dirinya sempat mengalami overdosis narkoba dan mengalami kondisi yang parah hingga membuatnya berada dalam keadaan antara hidup dan mati.

"Aku overdosis. Aku muntah 20 kali sampai tidur menggigil di bawah wastafel," kisah Alfie saat berbincang dengan Dul Jaelani melalui kanal YouTube Maia AlElDul TV, dikutip Minggu (25/7/2021).

Baca Juga:

Pemeran "Uje" Ungkap Pengalaman Over Dosis hingga Bertemu Malaikat Izrail

Tak Punya Ongkos Pulang, Digo Amanah Wali Pernah Menginap di Lokasi Syuting

Alfie Alfandy

Saking parah kondisinya, Alfie hanya bisa merangkak dari toilet ke atas sajadah. Dia berharap Allah menolongnya dari sakaratul maut.

"Nggak bisa gerak, akhirnya merangkak dari toilet ke atas sejadah, tidur di situ. Pada saat itu cuma bisa menggerakkan telunjuk, 'ya Allah jangan sekarang ya Allah'," kata pria kelahiran Medan, 3 Maret 1990 itu.

Saat membuka mata, Alfie tidak bisa melihat apa pun selain gelap. Kemudian, dia melihat sosok bersayap, namun tidak tampak kepalanya.

“Terus digotong sama saudara ke kamar, diselimuti, dan dikasih obat penetral. Sebelum itu, dari jam 11 siang sampai 6 sore melihat sosok berwarna hitam dan bersayap di depan mata. Dalam Alquran dijelaskan juga bahwa malaikat itu bersayap dan jumlah sayapnya terserah Allah mau berapa,” beber Alfie.

Ketika itu, suami Fitri Arifin ini mengaku takut jika sosok yang dilihatnya adalah malaikat yang ingin mengambil nyawanya. Saat itu dia berjanji tidak mengulangi kesalahannya bila masih diberi kesempatan hidup.

Namun saat sembuh, Alfie tak langsung memutuskan bertaubat. Dia masih mengulangi kesalahan yang sama hingga suatu ketika melihat orang yang meninggal dalam keadaan tersenyum.

“Kok bisa, ngelihat apa ya mereka? Ngelihat apa mereka, kok bisa matinya ada yang senyum dikit, ada yang lebar senyumnya. Apa yang mereka lihat?” ujar Alfie, penuh tanya.

Usai menyaksikan hal tersebut, Alfie mulai berpikir untuk mendalami ilmu agama. Singkat cerita, keinginan berhijrah membuat dirinya menemukan ketenangan hati. Seolah sadar dengan semua dosa yang telah dilakukannya, Alfie memohon pada Tuhan untuk diberi kesempatan bertaubat.

Waktu berlalu, Alfie pun semakin dekat dengan ajaran agamanya. Beruntung, dalam perjalanannya menemukan hidayah, dia juga diberi pekerjaan yang mampu menumbuhkan keimanannya dan kian mendekatkan diri pada Tuhan. Salah satunya lewat peran sebagai Ustadz Jefri Al Buchori (Uje) dalam film Hijrah Cinta.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini