Jung Ilhoon Jalani Banding Kasus Marijuana Bulan Depan

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Sabtu 24 Juli 2021 21:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 24 33 2445492 jung-ilhoon-jalani-banding-kasus-marijuana-bulan-depan-0e9OZP1eT1.jpg Jung Ilhoon jalani perkara banding kasus marijuana pada Agustus 2021. (Foto: ARENA)

SEOUL - Perkara banding kasus penggunaan marijuana Jung Ilhoon akan digelar pada 2 September mendatang. Allkpop melaporkan, Ilhoon dan delapan tersangka lainnya akan dihadirkan dalam persidangan tersebut. 

Sebelum melayangkan banding, pengadilan diketahui memvonis Ilhoon dengan hukuman 2 tahun penjara dan denda KRW133 juta atau setara Rp1,67 miliar. Putusan itu diambil karena Ilhoon dinilai berusaha menghindari hukuman dengan membeli marijuana menggunakan mata uang kripto. 

Jung Ilhoon akan menjalani perkara banding kasus penggunaan marijuana ilegal yang melibatkannya. (Foto: CUBE Entertainment)

Setelah pengadilan memberi putusan pada 10 Juni 2021, Ilhoon kemudian mengajukan banding 5 hari kemudian. Tim kuasa hukumnya menilai, hukuman itu tak pantas untuk kliennya yang sangat menyesali kesalahannya. 

Ilhoon dalam pernyataannya bahkan membeberkan, alasannya menggunakan marijuana karena stres bekerja di industri hiburan. "Sejak muda, aku sudah menjadi trainee dan membuat lagu. Aku menyalurkan rasa stres itu dengan cara yang salah," tuturnya. 

Jelang sidang banding perdana, dia dikabarkan telah mengajukan sembilan lembar surat permintaan maaf. Surat itu, kabarnya ditujukan kepada juri, yang memegang peran penting dalam sidang banding tersebut.*

Baca juga:

Divonis 2 Tahun Penjara, Jung Ilhoon Ajukan Banding atas Kasus Marijuana

Polisi Sebut Kris Wu dan Du Meizhu Berhubungan Seksual di Hari Pertama Kenalan

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini