Flashback Kehidupan di Tahun 1988 Bersama Drama Reply 1988

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 22 Juli 2021 17:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 22 598 2444479 flashback-kehidupan-di-tahun-1988-bersama-drama-reply-1988-gtlnwgXPB8.jpeg Reply 1988 (Foto: RCTI+)

JAKARTA - Drama Korea Reply 1988 menceritakan tentang kehidupan persahabatan lima remaja berbeda karakter pada era 1988 yang hidup bertetangga di Ssangmun-dong, distrik Dobong, Seoul bagian Utara. Tema yang diangkat dalam drama ini pun cukup ringan, yang menjadikan Reply 1988 ini menjadi salah satu drama dengan rating tertinggi di tahun 2015. Bercerita tentang kisah persahabatan, cinta, dan keluarga, penasaran seperti apa kisahnya?

Di Episode pertama dimulai dengan pemandangan kota Seoul di tahun 1988. Lebih tepatnya di Ssangmundong, distrik Dobong, Seoul bagian Utara. Belum ada internet dan juga ponsel pintar. Hanya TV tabung yang menjadi hiburan anak remaja. Kehidupan ibu-ibu kompleks pun masih rukun dan jauh dari gosip tetangga. Mereka bahkan menyiapkan makanan untuk para anak dan suami di rumah, disambi dengan creambath rambut satu sama lain.

Baca Juga:

Sophia Latjuba Senyum Menggoda Pakai Rok Mini, Netizen: The Real Vampire

Blakblakan, Celine Evangelista Ungkap Hubungannya dengan Stefan William di Hotman Paris Show Malam Ini

Reply 1988

Saat ditinjau kembali, sepertinya tahun ini, tetangga itu ‘lebih’ dibandingkan saudara. Pasalnya tidak adanya internet dan ponsel pintar, menyulitkan orang-orang untuk berkomunikasi jarak jauh. Mengobrol, berdiskusi, bermain, bahkan menghutang pun semuanya dilakukan secara bertatap muka.

“Jung Hwan! Pergi ke bawah dan minta semangkuk nasi pada mereka. Lalu berikan sayur ini.” Perintah sang ibu pada anak satu-satunya itu. Mungkin ini yang menjadi perbedaan cukup signifikan jika dibandingkan tahun 2021. Di tahun itu, tukar-menukar makanan, minta nasi. lauk, bahkan buah adalah hal yang lumrah terjadi.

Selain kehidupan bertetangga yang sehat, pergaulan anak remaja di zaman itu juga terlihat mengasikkan. Mereka lebih sering ngobrol tatap muka, menonton bersama, atau belajar bersama. Jika ayah pulang bekerja dan kumpul keluarga pun, semuanya sibuk bersama-sama. Bernyanyi bersama, atau sekedar cerita kehidupan yang sedang terjadi akhir-akhir ini sembari makan malam dengan hikmat.

Penasaran seperti apa kehidupan masyarakat Korea di tahun 1988 ? Nonton selengkapnya Reply 1988  di RCTI+ Satu Aplikasi, Semua Hiburan.

Tentang RCTI+ :

RCTI+ hadir sebagai layanan AVOD (layanan Video On Demand berbasis iklan dimana pengguna gratis dalam menggunakannya) & live streaming dari 4 TV terpopuler (RCTI, MNCTV, GTV dan iNews). Hadir juga konten eksklusif yang tidak tayang di Televisi, hanya ada di aplikasi RCTI+. Selain itu juga ada banyak tayangan terbaik seperti Sinetron Legendaris, pertandingan nasional eSports, Drama Korea, Drama China, Film Hollywood, Film Anak. Kemudian RCTI+ berkembang dengan hadirnya 2 fitur lainnya yaitu News dan Radio+. Di dalam News, pengguna dapat membaca berita terlengkap dari berbagai sumber terpercaya. Di dalam Radio+, pengguna dapat mendengarkan radio dari seluruh Indonesia, mendengarkan podcast, cerita suara, musik dan audio book. Pada satu tahun usia RCTI+, RCTI+ menghadirkan 2 fitur baru, yakni Home of Talent (HOT) dan Game. Semua dapat dinikmati dengan mudah tanpa harus registrasi dan secara gratis.

• Website: https://www.rctiplus.com/

• Facebook: https://www.facebook.com/RCTIPlusOfficial/

• Twitter: https://twitter.com/RCTIPlus

• Instagram: https://www.instagram.com/rctiplusofficial/

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini