Share

Perkara Dompet Hilang, Keluarga Sangka Oka Antara Mualaf

Vania Ika Aldida, Okezone · Kamis 15 Juli 2021 12:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 15 33 2441024 perkara-dompet-hilang-keluarga-sangka-oka-antara-mualaf-SwRz3JakDh.jpg Oka Antara dan istri (Foto: IG Oka Antara)

JAKARTA - Oka Antara menceritakan pengalaman unik terkait agama yang dianutnya. Dirinya mengaku sempat dikira berpindah keyakinan dari Hindu ke Islam oleh anggota keluarganya lantaran kesalahpahaman yang terjadi.

Hal tersebut diungkapkan oleh pria 41 tahun itu dalam akun Youtube Channel milik Daniel Mananta. Dalam kesempatan itu, suami dari Rara Wiritanaya itu menyebut bahwa dompetnya sempat hilang dan dirinya harus buru-buru mendapatkan surat keterangan kehilangan dari pihak kepolisian untuk mengurus kartu ATM miliknya.

Baca Juga:

Baim Wong dan Oka Antara Berbagi Kemenangan di IMA Awards 2020

Serunya Oka Antara Liburan Campervan di Pantai Glagah, Boyong Anak Istri Tercinta

Oka Antara dan keluarga

"Gue sempat ada masalah dompet gue hilang. Ini konyol banget. Dompet hilang, gue harus bikin kartu ATM segera, tapi gue butuh surat keterangan dari polisi, akhirnya gue ke Polres dekat rumah," ungkap Oka pada Daniel dalam kesempatan tersebut.

"Di sana ketemu sama adminnya, ya nanya nama siapa, alamat, agama (ditulis) Islam," sambungnya.

Setelah selesai membuat surat kehilangan, bapak tiga anak tersebut mengaku dihampiri wartawan yang kala itu tengah mengejar artis yang menjadi korban tabrak lari. Ia bahkan mengira bahwa dirinya sudah mulai terkenal, sehingga dirinya diliput meski hanya kehilangan dompet.

"Dan di hari itu, lagi ada tragedi tabrak lari artis. Jadi wartawan lagi ngumpul di sana. Tapi artisnya nggak keluar dari sana. Sementara media kan harus dapetin berita dong pas pulang? Gue muncul, gue datang," jelasnya.

"Di situ gue mikir, 'oh gue mulai terkenal ya, orang pada tahu gue hahaha'. Gue bilang gue kehilangan dompet, terus wartawan minta diceritain. Ya gue kehilangan dompet, lo mau gue ceritain apa lagi?," lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, wartawan disebut ramai meminta bintang film Perempuan Berkalung Sorban tersebut untuk menunjukkan surat laporannya. Hal itulah yang membuat keluarganya geger lantaran melihat status bahwa dirinya beragama Islam.

"Mereka (wartawan) minta surat pernyataan hilang, ya udah gue tunjukin, di sorot, di foto. Di surat pernyataannya itu, agama gue di tulis Islam. KTP gue Hindu," tuturnya.

"Fast forwardnya gue pulang ke Bali, dimintain KTP terus difotoin, disebarin ke grup di BBM. Jadi itu menciptakan kegegeran di keluarga gue di Bali, karena gue nggak pernah pulang, kerja terus nikah," tambahnya.

Oka Antara mengatakan bahwa saat itu tidak ada yang berani menanyakan hal itu secara langsung kepadanya. Sehingga saat dirinya pulang ke Bali, ayahnya langsung mengunggah foto KTP miliknya dan menyebarkannya, sembari menyebut bahwa anaknya tidak berpindah agama.

"(Ayah Oka di BBM grup) 'Nggak, nggak. Dia (Oka Antara) tidak menjual agama untuk mendapatkan peran!'. Hahahahaha.. Itu true story bro," terang Oka Antara.

"Gue sampai menjelaskan, 'Nggak begitu, itu salah', (ayah Oka) 'Kenapa bisa ditulis (Islam), polisi lho yang nulis?'. (Oka) 'Ya nggak tahu, mungkin template aja karena ada yang ngantri dia nulis aja," tandasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini