Alasan Shandy Aulia Somasi Penghina sang Anak, Bukan untuk Kepentingan Pribadi

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 07 Juli 2021 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 07 33 2436950 alasan-shandy-aulia-somasi-penghina-sang-anak-bukan-untuk-kepentingan-pribadi-Z9lMgdIXa5.jpg Shandy Aulia (Foto: Instagram/@shandyaulia)

JAKARTA - Shandy Aulia mengungkap alasannya melayangkan somasi kepada Laura Aprilya Bakkara, seorang perawat dari Manado, Sulawesi Utara. Shandy membantah ia melakukan itu lantaran sakit hati sang putri, Claire Herbowo disebut kurang gizi.

Shandy Aulia

"Aku perlu bicara dalam hal ini, jadi bukan kepentingan pribadi sih. Aku enggak merasa sakit hati atau sedih, karena aku tahu Claire sehat, pintar, dan puji Tuhan terfasilitasi," kata Shandy, dikutip dari YouTube Melaney Ricardo, Rabu (7/7/2021).

Baca Juga:

Shandy Aulia Bakal Batal Laporkan Penghina Putrinya dengan Satu Syarat

Somasi Penghina sang Putri, Shandy Aulia Gandeng 15 Pengacara

Shandy, yang mengetahui latar belakang Laura sebagai tenaga kesehatan hanya kecewa dengan caranya bersikap. Menurut sang aktris, ada cara yang lebih layak untuk menyampaikan nasihat kepada orang lain tanpa menggunakan kata-kata kasar.

"Aku sedih, seorang pekerja (kesehatan) yang harusnya tidak begini. Kalaupun dia mau membungkus sebagai edukasi untuk menasihati orang lain atau public figure, ada caranya," tuturnya.

"Bukan hanya soal anak aja, tapi soal kesehatan yang lain, misalnya bicara, 'Oh ibu ini terdeteksi begini,' tapi asal ceplos tanpa ada dasar kuat, itu kan berbahaya," sambung istri David Herbowo ini.

Shandy mengkhawatirkan cara penyampaian Laura yang tidak pas bisa berakibat buruk pada orang.

"Mungkin orang itu enggak punya uang untuk cek ke dokter lagi yang lebih bagus dan dia menelan bulat-bulat, apakah bisa dibayangkan seperti apa dampaknya yang berhubungan dengan anak dan ibu? Itu kan sangat sensitif," tambahnya.

Shandy Aulia

Seperti diketahui, Shandy telah melayangkan somasi kepada Laura Aprilya Bakkara sejak 29 Juni atas dugaan penghinaan. Melalui media sosial, Laura menyebut anak Shandy kurang gizi hingga mengklaim perkembangannya akan lambat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini