Donna Louisa Maria Pilih Mualaf Setelah Menikah

Ravie Wardani, Jurnalis · Rabu 07 Juli 2021 08:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 07 33 2436720 donna-louisa-maria-pilih-mualaf-setelah-menikah-FSdouQHjbX.jpg Donna Latief. (Foto: Instagram)

DONNA Louisa atau Donna Latief menyebut dirinya mualaf karena menikah dengan Abdul Latief, mantan Menteri Tenaga Kerja (Menaker) era Presiden Soeharto. Setelah menikah, Donna mantap memeluk Islam dituntun suami.

Sebelum dinikahi Abdul Latif, Donna diketahui beragama Katolik. Dia mengatakan jalannya mengenal sang suami mengantarakan dirinya semakin dekat dengan Tuhan. Donna juga mengaku kala menjadi umat Katolik, dia rutin beribadah sesuai anjuran agama tersebut.

 donna

“Mungkin jalan hidup, karena saya percaya sama doa, saya setiap hari kalau dulu di Khatolik itu saya selalu percya dengan ritual-ritual yang memang dianjurkan dari agama tersebut, ya saya lakukan saya hanya memaksakan diri saya kepada Allah,” tutur Donna Latief di YouTube Venna Melinda, Selasa (6/7/2021).

Baca Juga: Sarah Gabriella Ditanya Kapan Menikah dengan Mario Lawalata: Udah Kayak Tante di Acara Keluarga

Pemilik nama asli Donna Louisa Maria ini mengaku kriteria calon suaminya kala itu yakni unggul dalam urusan agama. Menurutnya dengan menerima pinangan Abdul Latief, dia merasa telah menjawab panggilan hidayah yang dirasakan sebelumnya. Alhasil, Donna dikenal sebagai seorang istri pengusaha dan Menteri Tenaga Kerja kala itu.

“Terpenting itu agamanya kuat memang saya mau cari yang itu, dan mungkin juga ini panggilan saya menjawab hidayah yang jauh sebelum saya bertemu Pak Latief. Jadi setelah saya dipanggil, emang dapat panggilan ini, jalan saya bertemu dengan beliau, beliau membimbing saya untuk Islam saya, dan Alhamdulillah, maksudnya amazing aja gitu,” ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini