Rebel Moon, Film Zack Snyder yang Terinspirasi dari Star Wars dan Samurai

Andaru Danurdana, Jurnalis · Kamis 08 Juli 2021 02:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 07 206 2436994 rebel-moon-film-zack-snyder-yang-terinspirasi-dari-star-wars-dan-samurai-1MiDf5Gjhg.jpg Zack Snyder (Foto: Netflix)

JAKARTA–  Netflix kembali bekerja sama dengan Zack Snyder untuk menggarap proyek baru. Akan berjudul Rebel Moon, film ini dikabarkan mengambil inspirasi dari cerita Star Wars yang gagal difilmkan.

Dilansir dari Entertainment Weekly, Rabu (7/7/2021), film Zack Snyder selanjutnya ini merupakan film fiksi ilmiah dari sebuah ide yang dulunya hampir menjadi bagian dari franchise Star Wars.

Baca Juga:

Ketika Zack Snyder Terpukau Akting Nicholas Saputra

Garap Film Zombie, Zack Snyder Suguhkan Adegan Cerdik di Army of The Dead

Zack Snyder

Melalui pengumumannya, Netflix mengungkap sinopsis film ini yang berbunyi; “ketika sebuah koloni yang damai di ujung galaksi merasa terancam oleh seorang tiran, mereka harus mengirim seorang perempuan dengan masa lalu yang misterius untuk mencari petarung dari planet lain untuk membantu perlawanan mereka.”

Premis film ini terdengar seperti cerita film Seven Samurai (1954) karya Akira Kurosawa, dimana sebuah desa yang panennya dicuri oleh para bandit harus menyewa tujuh samurai tanpa tuan untuk membasmi para bandit dan mengembalikan hasil panen mereka. Bukan tak disengaja, tim kreatif memang mengakui bahwa film-film samurai Akira Kurosawa merupakan inspirasi besar bagi film Zack selanjutnya ini.

Kepada Hollywood Reporter, Zack Snyder mengungkapkan bahwa Ia ingin membangun sebuah franchise yang besar dengan film barunya ini, “harapanku adalah film ini bisa menjadi sebuah properti intelektual yang besar, sebuah jagat sinema yang bisa diperluas.”

Sejauh ini, Rebel Moon akan disutradarai dan ditulis oleh Zack Snyder, dibantu Shay Hatten dan Kurt Johnstad. Film ini direncanakan mulai produksi awal tahun 2022.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini