Garap Film Zombie, Zack Snyder Suguhkan Adegan Cerdik di Army of The Dead

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 25 Mei 2021 03:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 24 206 2414880 garap-film-zombie-zack-snyder-suguhkan-adegan-cerdik-di-army-of-the-dead-ZApuwYAChe.jpg Army of the Dead (Foto: Film Army of the Dead)

JAKARTA - Film Army of The Dead mungkin telah ditunggu-tunggu banyak penggemarnya. Terlebih film ini merupakan hasil garapan sutradara Zack Snyder yang sukses dengan film zombie-nya, Dawn of the Dead pada 2004.

Melansir laman Rogerebert, Senin (24/5/2021) Penulis dan Presiden Asosiasi Kritikus Film Chicago, Brian Tallerico mengungkapkan film tersebut menjanjikan apa yang dibutuhkan penggemar Snyder. Awalnya film dibuka dengan adegan yang cerdik melibatkan transportasi militer yang bertabrakan dengan sepasang pengantin baru yang merayakan pernikahan mereka saat berkendara di jalan raya.

Kemudian beberapa tentara yang selamat dari kecelakaan tersebut berubah menjadi mayat hidup alias zombie. Wabah zombie pun kemudian meluluhlantakan kota Las Vegas. Penonton akan disuguhkan dengan adegan zombie yang mengubah lantai kasino menjadi taman bermain mereka.

Baca Juga:

4 Fakta Film Zack Snyder Justice League yang Tayang Hari Ini

Mengintip Tampilan Deathstroke di Zack Snyder's Justice League

Army of the Dead

Tak hanya sampai disitu, penonton juga akan disuguhkan penampilan apik para pemain utama yakni Scott Ward (Dave Bautista), Maria Cruz (Ana de la Reguera), dan Vanderohe (Omari Hardwick). Ward merupakan tentara pembasmi zombie yang memilih berjualan burger. Kini dirinya bersama timnya harus bertarung kembali dengan zombie.

Meskipun panjangnya luar biasa, Brian mengungkapkan Army of the Dead merupakan film cukup ramping yang secara efektif memadukan genre pencurian dengan zombie.

Namun Brian menyayangkan terkait kurangnya kreativitas dalam cerita untuk diimbangi dengan karakter yang lebih menarik. Menurutnya dapat sepenuhnya mendefinisikan hampir setiap karakter dalam film dengan maksimal tiga kata.

"Misalnya, Ward adalah seorang ayah, koki, dan tentara, dan hanya itu yang diketahui orang tentangnya. Bautista, seorang aktor karismatik dan diremehkan, berjuang untuk membuatnya merasa tiga dimensi, tetapi dia lebih baik daripada De la Reguera atau Hardwick, keduanya hampir tidak memiliki karakter sama sekali," kata Brian.

Tak hanya itu dia juga menilai Snyder tampak bermain-main dengan tema politik dan topik tanpa banyak bicara tentangnya.

Untuk diketahui Army of The Dead tayang di platform Netflix pada 22 Mei 2021. Film ini juga menampilkan beberapa pemain ternama yakni Dave Bautista, Huma Qureshi, Tig Notaro, dan Ella Purnell.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini