5 Rekomendasi Film Horor Korea, Bikin Merinding

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 07 Juli 2021 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 07 206 2436884 5-rekomendasi-film-horor-korea-bikin-merinding-etnNsoOTR7.jpg Gonjiam dan Death Bell, rekomendasi film horor Korea (Foto:IMDb)

SEOUL - Selain kisah-kisah romantis, banyak juga film horor Korea yang bisa dinikmati para moviegoers. Seperti halnya film romance yang membuat hati ini berbunga-bunga, genre horor film Korea juga bisa membuat penontonnya merinding.

Baca Juga:

5 Film Korea Romantis Bisa Bikin Kamu Mewek saat Nonton

Drama Korea Bertema Kerajaan, Ada yang Kocak hingga Bikin Mewek

Berikut ini kami rangkum 5 rekomendasi film horor Korea Selatan yang dijamin membuat bulu kuduk Anda berdiri.

1. Gonjiam: Haunted Asylum (2018)

Film horor yang satu ini menceritakan tentang urban legend rumah sakit jiwa Gonjiam di Provinsi Gyonggi, Korea Selatan. Konon katanya, banyak pasien yang terbunuh di sana.

Gonjiam: Haunted Asylum

Gonjiam: Haunted Asylum menjadi salah satu Film Horor Korea yang layak ditonton

Atas rasa penasaran, anak-anak muda dari kanal YouTube misteri Horor Times, yang dipimpin Han Joon mencoba menelusuri tempat tersebut. Tanpa disangka, hal mengerikan mendatangi mereka.


2. Death Bell (2008)

Karya sutradara Chang dan Nayato Fio Nuala ini mengusung genre horor thriller. Penonton akan dibuat bingung dan berusaha memecahkan misteri.

Death Bell

Death Bell menjadi salah satu Film Horor Korea yang layak ditonton

Death Bell menceritakan siswa remaja yang harus memecahkan teka-teki, jika tidak, maka mereka akan mengalami nasib mengerikan. Film ini dibintangi oleh Kim Bum dan Nam Gyu Ri.

3. Warning: Do Not Play (2019)

Film horor garapan Kim Jin Won ini menceritakan seorang perempuan bernama Mi Jung (Seo Ye Ji), sutradara yang ingin membuat film horor. Di tengah kebuntuan ide, dia diberitahu juniornya tentang adanya film berjudul Warning.

Warning: Do Not Play

Warning: Do Not Play menjadi salah satu Film Horor Korea yang layak ditonton

Saat film itu diputar, ada penonton yang meninggal kena serangan jantung saking seramnya. Rasa penasaran soal film itu terus menghantui Mi Jung, sekalipun sang sutradara asli sudah melarangnya untuk mencari tahu sebelum terlambat.

4. Phone (2002)

Penonton akan dibuat tegang lewat film horor garapan sutradara Ahn Byeong Ki ini. Bercerita tentang Ji Won (Ha Ji Won) seorang reporter investigasi yang menerima serangkaian panggilan ancaman setelah memiliki ponsel baru.

Phone (2002)

Phone menjadi salah satu Film Horor Korea yang layak ditonton

Setelah melakukan penyelidikan, Ji Won sampai pada kesimpulan bahwa orang-orang yang memiliki nomor teleponnya itu meninggal dalam keadaan tak wajar. Ia kemudian menggali lebih dalam soal hilangnya sang pemilik pertama nomor ponsel itu.

5. The Closet (2020)

Apa jadinya jika hal mengerikan terjadi di rumah baru Anda? Ya, inilah yang menjadi latar cerita film karya sutradara Kwang Bin Kim tersebut.

The Closet

The Closet menjadi salah satu Film Horor Korea yang layak ditonton

Menceritakan tentang seorang ayah yang harus memulai kehidupan baru bersama sang putri di rumah baru pasca kehilangan istrinya. Keadaan berubah setelah mendengar suara aneh dari lemari dan putrinya menghilang secara misterius.

(LID)

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini