Perankan Sosok Barbie, Margot Robbie Terbebani

Andaru Danurdana, Jurnalis · Selasa 06 Juli 2021 03:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 05 206 2436013 perankan-sosok-barbie-margot-robbie-terbebani-PR1oyl70nY.jpg Margot Robbie (Foto: IG Margot Robbie)

JAKARTA – Salah satu brand mainan ternama Mattel, Barbie, dikabarkan akan diadaptasi menjadi sebuah film live-action. Tak hanya boneka itu, beberapa brand terkenal milik Mattel seperti Polly Pocket, boneka kecil yang muat di dalam saku, dan Rock’em Sock’em Robots, mainan robot tinju, juga kabarnya sedang dalam pengembangan menjadi film.

Diajak berperan dalam film Barbie sebagai sang karakter utama, Margot Robbie mengakui karakter itu memiliki sebuah beban yang sangat berat.

Baca Juga:

Jared Leto Bantah Kirim Tikus Mati untuk Margot Robbie

Margot Robbie Jadi Bajak Laut Wanita dalam Pirates of the Caribbean

Margot Robbie

 

“Peran itu berat sekali! Ada banyak nostalgia yang menyelubungi karakter Barbie, tapi hal itu juga membuka banyak macam interpretasi yang bisa kucoba,” ucap Margot bernada positif dalam wawancaranya bersama Vogue, dilansir dari SreenRant, Senin (5/7/2021).

Menurutnya sendiri, film Barbie akan mengubah persepsi orang tentang sang karakter berambut pirang itu, “orang-orang mendengar kata ‘Barbie’ dan berpikir ‘oh aku tahu film seperti apa ini nantinya’; namun ketika mendengar bahwa Greta Gerwig akan menyutradarainya, mereka berubah pikiran.”

Film Barbie direncanakan akan mengambil jalur plot yang non-konvensional, melampaui cerita sederhana tentang mode dan cowok yang biasanya identik dengan karakter boneka Barbie. Meski banyak film animasi Barbie yang sudah dirilis beberapa dekade ini, Margot meyakinkan penggemar bahwa adaptasi live-action ini akan melihat karakter Barbie dari kacamata yang berbeda.

Semenjak awal pengembangannya, film ini telah dilempar dari satu studio ke studio lainnya di Hollywood hingga akhirnya Mattel menjual hak film ini ke Warner Bros. Sebelum Margot, Amy Schumer dan Anne Hathaway sempat memegang peran ini untuk sementara sebelum mereka melepasnya karena jadwal yang bertabrakan.

Margot Robbie dianggap aktor yang cocok memerankan sosok ini karena keluwesannya memerankan berbagai macam karakter, dari Harley Quinn di film-film milik DC sampai peseluncur terkenal dalam film biografi I, Tonya.

Dibintangi Margot Robbie dan ditulis serta disutradarai Greta Gerwig, belum ada detil lebih lanjut mengenai kapan film ini direncanakan tayang. Tak terhindar dari pandangan skeptis masyarakat, bisa dilihat bagaimana film Barbie ini menjadi penerus atau malah penutup adaptasi Hollywood dari brand mainan ternama.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini