Star Wars: Visions, Anime Antologi Buatan Fans

Andaru Danurdana, Jurnalis · Senin 05 Juli 2021 02:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 04 206 2435334 star-wars-visions-anime-antologi-buatan-fans-8bckoL53XU.jpg Star Wars Visions (Foto: LucasFilm)

JAKARTA– LucasFilm melalui kanal YouTube resmi Star Wars baru saja menayangkan special look dari serial antologi terbaru mereka, Star Wars: Visions. Pertama diumumkan melalui Disney Investor Day akhir tahun lalu, serial antologi ini menarik banyak studio anime terkemuka dari Jepang.

Di video berdurasi 3 menit ini, pihak LucasFilm mengumumkan beberapa studio yang akan bergabung dalam proyek anime ini dan juga menunjukkan screenshot dari animasi-animasi yang digarap para animator studio-studio tersebut.

Baca Juga:

Siberia Bangun Replika Pesawat Tempur Star Wars, Biayanya Rp115 Juta

Update Game Star Wars Skuadron Menambahkan Kostum Gratis

Star Wars Vision


Dilansir dari CBR, Minggu (4/7/2021), antologi ini akan memuat banyak gaya dan genre animasi yang semuanya berlatarkan jagat Star Wars yang luas. Dari komedi, aksi, bahkan rock opera, tiap studio diberi kebebasan menciptakan cerita yang original namun tetap dekat dengan mitos cerita perang galaksi ini.

Terdapat sembilan episode yang berisi sembilan cerita yang berbeda, di antaranya adalah The Duel dari Kamikaze Douga yang membawa cerita hitam-putih pertarungan antara baik dan buruk. Selain itu ada juga Lop & Ocho, cerita komedi pendek dan berwarna cerah dari Geno Studio.

Studio Colorido akan menggarap episode berjudul Tattooine Rhapsody, sebuah rock opera yang menampilkan pemburu hadiah paling tenar di franchise Star Wars: Boba Fett; dan Kinema Citrus akan menggarap The Village’s Bride, cerita roman antara seorang Jedi buangan dan pasangannya yang mengambil banyak elemen cerita rakyat Jepang.

Studio besar lainnya yang turut berpartisipasi adalah Trigger yang akan menggarap dua episode, The Elder dan The Twins, dengan gaya animasi khas mereka yang cepat dan penuh aksi. Science Saru, seperti Trigger, juga akan menggarap dua episode berjudul Akakiri, cerita seorang Jedi yang bertemu dengan seorang putri, dan To-B1, cerita robot kecil yang terinspirasi anime Astro Boy.

Terakhir, special look ini mengumumkan cerita The Ninth Jedi dari Production IG yang menceritakan anak dari pengrajin lightsaber yang bertugas mengirimkan pesanan senjata pada sekelompok Jedi yang sudah punah.

Episode-episode anime ini akan digarap oleh para fans Star Wars dari masing-masing studio untuk para fans Star Wars di seluruh dunia. Antologi ini adalah cara LucasFilm menunjukkan bahwa Star Wars bukan hanya sebuah franchise, melainkan taman bermain milik para fans.

Serial anime antologi ini akan tayang di Disney+ pada 22 September 2021.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini