Simak Perbedaan Suara Lyodra Tanpa Autotune!

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 01 Juli 2021 14:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 01 205 2433853 simak-perbedaan-suara-lyodra-tanpa-autotune-b7osAiKUnr.jpg Lyodra. (Foto: YouTube)

AUTOTUNE adalah perangkat yang dipakai untuk mengukur dan mengubah nada pada saat rekaman. Perangkat tersebut biasanya digunakan penyanyi saat rekaman supaya suaranya terdengar lebih merdu.

Di YouTube channel miliknya, penyanyi cantik Lyodra membandingkan suaranya sendiri ketika menggunakan dan tidak menggunakan autotune. Lyodra Margaretha Ginting atau yang akrab disapa Lyodra merupakan penyanyi berusia 18 tahun yang berasal dari Medan, Sumatera Utara.

Mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol X, Lyodra berhasil menjadi pemenang termuda dalam sejarah Indonesian Idol. Sejak kecil Lyodra telah mendapatkan banyak penghargaan, dari dalam bahkan luar negeri. Ia memenangkan Festival Sanremo Junior di Italia pada tahun 2017, pada saat itu umurnya baru 13 tahun.

Baca Juga: Bastian Steel Nyanyi "Kamu" dan Seru-Seruan Bareng Aldi dan Kiki

Sampai saat ini, Lyodra telah merilis beberapa lagu yang disambut baik oleh banyak penikmat musik. Lyodra pun dikenal dengan teknik bernyanyi whistle voice yang sangat unik. Teknik yang sulit tersebut pun dikuasai oleh penyanyi pop internasional seperti Mariah Carey.

Pada video terbarunya Lydra pun menyanyikan singlenya yang berjudul “Sabda Rindu” versi autotune dan no autotune. Para penggemar pun memuji keindahan suara Lyodra lewat tulisan di kolom komentar.

“Suaranya tuh jernih banget kayak mata air” tulis salah satu komentar.

Yuk intip video lengkapnya hanya di YouTube channel Lyodra Official!

(dwk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini