Dituduh Berbuat Cabul, Gofar Hilman: Ini Enggak Adil buat Gue

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 25 Juni 2021 06:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 25 33 2430630 dituduh-berbuat-cabul-gofar-hilman-ini-enggak-adil-buat-gue-rRL8DgEOCg.jpg Gofar Hilman. (Foto: Instagram/@pergijauh)

JAKARTA - Penyiar Gofar Hilman menjadi sorotan publik, ketika akun Twitter @quweenjojo membeberkan aksi cabul yang dilakukannya 2 tahun silam. Belakangan, korban yang turut bersuara bertambah menjadi delapan orang.

Namun setelah menghilang 2 pekan, Gofar kembali muncul ke publik lewat sebuah video yang diunggahnya di Instagram. Dalam video itu, dia tegas membantah melakukan pelecehan seksual. Bahkan, dia mengklaim mengantongi bukti atas ucapannya.

Gofar Hilman. (Foto: Instagram/@pergijauh)

Tuduhan tersebut, diakui Gofar Hilman, sempat membuatnya begitu tertekan. "Pasti down. Gue melihat publik menyudutkan gue seakan-akan gue pribadi yang sangat buruk tanpa mengenal gue secara pribadi," katanya dalam video yang diunggah pada 24 Juni 2021 itu.

Dia menambahkan, "Gue sempat berpikir, apa ini karena penampilan, atau cara bertutur, atau pola interaksi gue sama orang lain? Jadi mereka berpikir, 'Nih cocok banget nih. Dia pasti melakukan itu.' Stigma pelaku pelecehan seksual sepertinya cocok banget sama gue. Itu enggak adil buat gue." 

Gofar Hilman tak menampik, kerap membahas isu seputar seksualitas dan kaum hawa. Namun, dia memastikan konteks bahasannya didasarkan pada konsep 'suka sama suka'. 

Baca juga: Imbas Kasus Pelecehan, Gofar Hilman Ingin Pensiun Jadi Content Creator

Gofar Hilman menambahkan, "Karena itu, di sini gue ingin meminta maaf. Jika cara gue bertutur kata, berkomunikasi, konten, dan ekspresi gue, mungkin tidak bisa diterima oleh banyak orang. Gue minta maaf." 

Gofar Hilman. (Foto: Instagram/@pergijauh)

Dia mengaku, hanya ingin jujur dalam berkarya dan menjunjung tinggi kebebasan berekspresi, termasuk ketika seorang perempuan mengekspresikan dirinya dengan cara berbeda. "Asal kita nyaman dan tidak merugikan orang lain, enggak masalah," ujarnya.

Untuk menemukan titik terang dan kebenaran kasus tersebut, maka Gofar Hilman menegaskan, siap untuk melanjutkan kasus tersebut ke ranah hukum.*

Baca juga: Baju Pengantin Termahal 5 Aktris Bollywood, Ada yang Capai Rp1,5 Miliar

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini