Tampil Seksi Usai Jadi Mualaf, DJ Katty Butterfly Diprotes Netizen

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 23 Juni 2021 04:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 23 33 2429361 tampil-seksi-usai-jadi-mualaf-dj-katty-butterfly-diprotes-netizen-sQDHZmoYv7.jpg DJ Katty Butterfly diprotes karena mengunggah foto seksi di medsos. (Foto: Instagram/@dj_butterfly36)

JAKARTA - DJ Katty Butterfly menuai protes warganet setelah mengunggah sederet foto seksinya di Instagram. Publik menyayangkan keputusan DJ asal Thailand itu kembali berpakaian terbuka setelah menjadi mualaf, pada 29 Oktober 2020. 

Salah satu unggahan yang mencuri perhatian warganet adalah saat dia mengenakan gaun merah muda berpotongan dada rendah, pada 20 Juni silam. Tak ada penjelasan dari sang DJ soal unggahannya tersebut.

 DJ Katty Butterfly. (Foto: Instagram/@dj_kattybutterfly36)

Namun, Katty tampak menuai protes keras warganet terkait pilihan bajunya tersebut. “Kemarin santun banget posting belajar tentang agama. Sekarang.. Emang sih, hak Anda. Tapi pesan saya, agama jangan jadi mainan ya nanti diazab,” ujar akun Instagram @merich_aline. 

Akun @galeri_mafaza juga mengungkapkan protes serupa dalam komentarnya. “Kenapa sekarang mulai buka-bukaan ya? Unfollow saja kali ya, biar enggak timbul ghibah di hati,” ujarnya. 

Protes warganet tersebut, ternyata sempat ditanggapi oleh ibu satu anak tersebut. Membalas komentar netizen, DJ Katty Butterly berterima kasih karena telah diingatkan untuk berpakaian lebih baik.

Baca juga: Puasa Pertama DJ Katty Butterfly setelah Menjadi Mualaf 

Namun DJ Katty Butterfly menegaskan, tak akan membalas komentar jahat yang menghampirinya. Dia hanya ingin bekerja keras untuk menghidupi sang putri dan orangtuanya di Thailand. “Enggak apa-apa kalau kamu bully saya, yang penting saya tidak jahat sama orang,” tuturnya.

Meski diprotes, beberapa warganet terlihat memberikan pembelaan mereka untuk DJ Katty Butterfly. “Enggak usah bawa-bawa agama. Katty jan baru belajar tentang Islam. Yang Islam sejak lahir saja malah ada yang kelakuannya lebih parah. Jangan sok tahu, netizen,” ujar @yanti_susi34. 

DJ Katty Butterfly. (Foto: Instagram/@dj_kattybutterfly36)

Akun @queen_stefahny mengungkapkan, “Jangan buat Katty merasa ilfeel dengan Islam. Dia mau pakai baju terbuka terserah dia, selama tidak merugikan siapapun. Masalah agama, setiap orang punya tanggung jawab masing-masing pada agamanya.” 

DJ Katty Butterfly memutuskan untuk memeluk agama Islam, pada 29 Oktober 2020. Lewat Instagram, dia juga kerap membagikan foto saat mengenakan hijab dan mengunggah video ketika belajar ngaji.*

Baca juga: 3 Kali Akting Bareng, Gong Yoo Klaim Tak Akur dengan Jung Yu Mi 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini