Share

Dicap Ladyboy oleh Teman Mantan Suami, Katty Butterfly: Aku Sakit Hati Banget

Dewi Aspara, Jurnalis · Sabtu 11 Desember 2021 12:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 11 33 2515396 dicap-ladyboy-oleh-teman-mantan-suami-katty-butterfly-aku-sakit-hati-banget-l4VbPSfra2.jpg DJ Katty Butterfly. (Foto: Instagram/@dj_butterfly36)

JAKARTA - Bagi Katty Butterfly, tak mudah untuk beradaptasi dengan kehidupan di Indonesia. Selain perbedaan bahasa, dia juga harus menghadapi stereotip tentang perempuan Thailand yang kerap diidentikkan dengan ladyboy

Secara blakblakan, ibu satu anak itu mengaku, sempat begitu sakit hati ketika salah satu teman mantan suaminya mencap dirinya sebagai ladyboy. Bahkan, perkataan itu disampaikan orang tersebut langsung di hadapannya. 

DJ Katty Butterfly. (Foto: Instagram/@dj_kattybutterfly36)

"Pernah nongkrong sama mantan suami dan teman dia bilang, 'Ini (menunjuk Katty) bukannya ladyboy? Kok lo mau sih menikah sama ladyboy?' Begitu," tuturnya seperti dikutip dari Podcast Deddy Corbuzier, Sabtu (11/12/2021). 

Katty menambahkan, "Mendengar dia bilang begitu aku yang, 'Oh My God'. Ih, aku enggak pernah cerita ini sebelumnya. Jujur, itu aku sedih banget loh mendengar itu." 

Pada Maret 2018, female disk jockey seksi berdarah Thailand tersebut memang sempat ramai dikabarkan sebagai transgender. Kala itu, dia sempat mengklarifikasi tuduhan itu dengan memperlihatkan paspornya. 

Baca juga: DJ Katty Butterfly Dilarikan ke UGD, Keracunan Jengkol?

"Mau tahu kan Katty ini wanita atau pria? Ini paspor Thailand dan dokumen ini enggak bisa bohong. Di sini, status gender aku tertulis miss ya bukan mister," katanya kala itu. 

Kepada Deddy Corbuzier, Katty Butterfly menjelaskan bahwa seorang transgender di Thailand tidak diizinkan mengganti jenis kelaminnya dalam dokumen kenegaraan, sekalipun mereka sudah melakukan operasi kelamin dan mengubah penampilannya. 

DJ Katty Butterfly. (Foto: Instagram/@dj_kattybutterfly36)

"Jadi secantik apapun ladyboy dan meski dia sudah ganti kelamin, semua dokumen kenegaraan mereka tetap berstatus 'mister (pria)'. Itu aturan di Thailand yang enggak bisa diubah oleh transgender manapun," kata Katty Butterfly.*

Baca juga: Perselingkuhan Junior Roberts Terbongkar, Kerap Berhubungan Intim di Toilet?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini