Share

5 Fakta Katty Butterfly Pindah Agama, Nomor 3 Minta Restu Ibu nan Menyentuh Hati

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 26 April 2022 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 26 33 2585487 5-fakta-katty-butterfly-pindah-agama-nomor-3-minta-restu-ibu-nan-menyentuh-hati-uGkCx3Kkm4.jpg Fakta DJ Katty Butterfly pindah agama. (Foto: Instagram renata 711)

FAKTA Katty Butterfly pindah agama tak kalah menarik perhatian dari selebriti lain. Artis asal Thailand ini memutuskan mualaf dibantu oleh Gus Miftah.

Berikut ini ulasan 5 fakta Katty Butterfly pindah agama yang bisa Anda simak selengkapnya, ditulis Selasa (26/4/2022).

 BACA JUGA:Dicap Ladyboy oleh Teman Mantan Suami, Katty Butterfly: Aku Sakit Hati Banget

Dibantu Gus Miftah

 

Proses mualaf DJ Katty Butterfly dibimbing oleh Miftah Maulana Habiburrahman atau yang dikenal sebagai Gus Miftah. Ia mengucap kalimat syahadat tepat di hari ulang tahunnya, pada 29 Oktober 2020.

Ibu satu anak itu juga berharap mampu membuka lembaran baru dalam hidupnya sebagai seorang muslim. “Dut mau membuka lembaran baru. Alhamdulillah, Dut sudah memeluk agama Islam. Dut sangat bahagia, doakan semoga istiqomah ya,” tuturnya.

Niat belajar kitab suci

 katty

Bukan hanya sekadar menganut agama Islam yang sudah diinginkannya sejak lama, pemilik nama asli Poltee Kattarey ini juga turut mempelajari kitab suci.

Sadar bahwa dirinya belum bisa membaca Alquran, saat ini Katty justru tengah rajin belajar membaca Iqro.

Melalui akun Instagram pribadinya, wanita 32 tahun itu tampak memajang foto tangannya yang tengah memegang Iqro. Bahkan pada unggahan setelahnya, Katty terlihat mengunggah video saat ia membaca huruf hijaiyah.

"Alhamdulilahhhhh," tulis Katty pada keterangan video.

Unggahan ibu satu anak itu sontak dipenuhi oleh rasa kagum para netizen atas usahanya memperdalam Islam. Bahkan, mereka salut dengan sosok Katty yang memilih untuk pindah agama bukan hanya sebagai status saja, tetapi niat untuk bisa membaca Alquran.

Didukung ibunda

DJ Katty Butterfly mengungkap respons keluarganya saat dia memutuskan jadi mualaf. Dia mengaku sempat menghubungi sang ibunda di Thailand, sekitar sebulan sebelum mengucap dua syahadat.

"Aku telepon ibuku, 'bu kalau aku mau jadi muslim gimana?' Terus dia enggak tau muslim itu apa," kata Katty, dikutip YouTube Atta Halilintar.

Katty kemudian menjelaskan tentang agama Islam. Sang ibu akhirnya mendukung keinginannya selama sang putri bahagia.

Pengalaman puasa pertama

Pada 2021 lalu menjadi momen puasa pertama bagi Katty. Melalui akun Instagramnya, wanita 32 tahun itu tampak berharap agar ibadah puasanya bisa berjalan lancar.

"Bismillah semoga puasa pertama lancar aamiin ya Allah 13/04/2021," tulisnya di akun Instagramnya.

Dalam Instagram Storynya, Katty yang sebelumnya bekerja tampak cukup bersemangat untuk menjalani ritual sahur. Bahkan ia diketahui rela bangun jam 03.00 WIB untuk menyantap sahur dengan menu sayur sop dengan udang dan bakso.

"Tahun ini dut puasa pertama. Semoga semua lancar ya aamiin. Dut istirahat dulu, nanti mau bangun jam 3 pagi," tulisnya lagi.


Girang dapat mukena

Keputusan itu mendapat dukungan dari orang-orang terdekatnya, termasuk presenter Soraya Rasyid.

Pembawa acara Uang Kaget GTV tersebut, bahkan menghadiahi sebuah mukena untuk kekasih Aiman Ricky itu. Perempuan asal Thailand tersebut bahkan tampak girang menerima kado itu dan langsung mencobanya.

Momen itu tampak dibagikan Soraya Rasyid lewat Story di Instagram pribadinya. “@dj_kattybutterfly36 senang banget dikasih mukena. Terima kasih Kat, kamu selalu berusaha bikin orang lain yang kasih kamu jadi senang. Kamu selalu mengapresiasi apapun yang diberikan orang lain,” ujarnya.

"Aku telepon ibuku, 'bu kalau aku mau jadi muslim gimana?' Terus dia enggak tau muslim itu apa," kata Katty, dikutip YouTube Atta Halilintar.

Katty kemudian menjelaskan tentang agama Islam. Sang ibu akhirnya mendukung keinginannya selama sang putri bahagia.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini