Fakta Lagu Butter BTS, Nomor 4 Bikin ARMY Nangis!

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 18 Juni 2021 11:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 18 205 2427146 fakta-lagu-butter-bts-nomor-4-bikin-army-nangis-WrLM2zDmte.jpg BTS. (Foto: HYBE)

FAKTA lagu Butter BTS yang diluncurkan pada 21 Mei 2021 menarik perhatian. Tak heran kalau lagu itu juga langsung disukai ARMY dan menjadi hits di beberapa negara.

Lagu tersebut memiliki nada yang beat dan enak didengar. Selain itu lagu tersebut juga mampu mencegah sejarah baru di dunia musik K-pop. Apa itu? Berikut beberapa fakta menarik tentang lagu Butter milik BTS yang dirangkum MNC Portal Indonesia, Kamis (17/6/2021).

 

1. Tembus 101,1 Juta Penonton dalam 24 Jam

 Bts

Lagu tersebut mencetak sejarah baru dengan penonton yang fantastis di YouTube. Adapun video klip Butter ditonton hampir 101,1 juta kali dalam 24 jam usai penayangan perdananya.

Tak hanya itu hanya dalam waktu 13 menit sejak awal rilis, video klip lagu ini juga sudah ditonton 10 juta kali. Butter pun mampu memecahkan rekor lagu Dynamite yang juga tak kalah hits.

2. Lagu Bahasa Inggris Kedua

Lagu Butter juga merupakan lagu dengan lirik bahasa Inggris penuh usai Dynamite yang dirilis pada 2020. RM cs pun berharap lagu tersebut juga mengikuti kesuksesan pendahulunya di kancah internasional.

Seperti diketahui, awal tahun ini Dynamite berhasil masuk nominasi ajang bergengsi Grammy Awards.

3. Betah Bertengger di Billboard

BTS memang tampaknya semakin sukses dengan lagu terbarunya itu. Butter bahkan betah bertengger di deretan atas Billboard 100 selama 3 minggu berturut-turut. Lagu tersebut bahkan mengalahkan lagu-lagu dari penyanyi internasional lain seperti good 4 you dari Olivia Rodrigo dan Levitating milik Dua Lupa ft DaBaby.

4. Jungkook Rela Tak Makan 5 Hari Demi Video Klip Butter

Jungkook mengungkapkan fakta menarik dalam pembuatan video klip Butter. Dia mengaku tidak makan selama lima hari selama proses pembuatan video klip. Dia hanya meminum air mineral saja.

Pengorbanan Jungkook pun tidak sia-sia. Dia mendapatkan visual yang sempurna dalam video klip tersebut. Bahkan rahang tajamnya dan pipi tirusnya dipuji J-Hope.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini