Jerome Polin VS Jang Hansol, Siapa yang Lebih Jawa?

MNC Media, Jurnalis · Kamis 17 Juni 2021 08:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 17 33 2426486 jerome-polin-vs-jang-hansol-siapa-yang-lebih-jawa-5aXkWJFKd5.jpg Jerome Polin kembali menantang Jang Hansol untuk Battle Bahasa Jawa. (Foto: YouTube/Nihonggo Mantappu)

JAKARTA - Apa jadinya ketika Jerome Polin kembali menantang Jang Hansol, YouTuber asal Korea Selatan yang lama tinggal di Malang, Jawa Timur untuk 'Battle Bahasa Jawa'? Setelah tahun 2019, battle ini dimenangkan Hansol, akankah Jerome bisa menang kali ini? 

Pada battle kali ini, Jerome menggunakan soal-soal yang jauh lebih menantang dari 2 tahun silam. Tak hanya memandu, Jehian Panangian Sijabat, manajer kedua YouTuber tersebut, juga akan menjadi juri dalam battle tersebut.

Pada ronde pertama, soal yang akan dilontarkan memiliki topik yang unik yaitu suara hewan. Pertanyaan pertama pun langsung membuat Jerome dan Hansol kebingungan, karena harus menjawab sebutan Bahasa Jawa untuk suara nyamuk. 

Jerome pun akhirnya memberanikan diri untuk menjawab 'nging' sambil menirukan bunyi nyamuk. Jehian pun kaget mendengar jawaban Jerome tersebut, karena jawaban yang tepat adalah 'nging-nging'.

"Aku kepikiran lah ‘nging-nging’ cuma aku enggak mengira jawabannya bakalan nging-nging gitu,” ujar Hansol yang harus merelakan Jerome mendapat satu poin pada pertanyaan pertama.

Selanjutnya, Jehian melemparkan pertanyaan kedua, suara serigala. Jerome menjawab “au au” yang ternyata salah. Sayang, Hansol pun tak bisa menjawab pertanyaan kedua ini dan Jehian mengungkapkan, kalau jawaban yang benar adalah “mbaung”.

Pada ronde kedua, topik yang dipilih adalah tentang aksara Jawa. Bagi yang berhasil menjawab dengan benar akan mendapatkan 20 poin. Sementara pada ronde ketiga, ada soal-soal pengetahuan tentang Jawa. 

Siapa yang kira-kira berhasil memenangkan Battle Bahasa Jawa kali ini? Yuk, tonton selengkapnya hanya di YouTube channel Nihongo Mantappu!*

Baca juga:

Wawancara BTS, Hansol Jang Curhat Tak Minta Foto Bareng

Cemburu, Salman Khan Tuding Shah Rukh Khan Genit pada Aishwarya Rai


(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini