BIMA S, Bukan Sekadar Animasi

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 16 Juni 2021 11:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 16 598 2425960 bima-s-bukan-sekadar-animasi-fc3Amzc54O.jpg

BERMULA dari serial live action “Satria Garuda Bima X” yang telah sukses di RCTI, MNC Animation sebagai rumah produksi di bawah MNC Pictures anak usaha dari PT MNC Studios International Tbk (MSIN) melanjutkan kesuksesannya dengan membuat serial animasi BIMA S yang tampil perdana di RCTI Oktober 2020.

Antusias penggemar Superhero seluruh Indonesia yang luar biasa, membuat diproyeksikan dapat melebarkan sayapnya untuk tayang di luar negeri. Untuk memenuhi permintaan para penggemar, MNC Licensing sebagai pemegang hak edar BIMA S meluncurkan berbagai merchandise seperti T-shirt dan masker.

Kini yang terbaru akan hadir mainan action figure BIMA S yang kehadirannya sudah ditunggu-tunggu pengemarnya. MNC Animation, dengan bangga mengukir sejarah industri ekonomi kreatif Indonesia, bekerjasama dengan Royal Kreasi Cemerlang, pabrik mainan di Indonesia menghadirkan rangkaian mainan lokal yang pertama kali menggunakan Intellectual Property (IP) lokal Bima S dan diproduksi dalam negeri untuk didistribusikan ke seluruh wilayah Indonesia.

Peluncuran mainan Bima S karya anak bangsa ini ditandai dengan pelepasan pendistribusian pertama mainan seri BIMA S dihadiri dan diresmikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo, beserta Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dan Executive Chairwoman MNC Group yang juga CEO MNC Animation Liliana Tanoesoedibjo di Studio RCTI+ MNC Studios Kebon Jeruk Jakarta Barat, hari ini Rabu 16 Juni 2021.

Jadilah saksi sejarah lahirnya mainan lokal berkualitas dunia siang ini Rabu 16 Juni 2021 Pukul 14.00 WIB dan dapat disaksikan melalui Live Streaming di aplikasi RCTI+ dan Youtube RCTI Official.

(dwk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini