Alami Speech Delay, Putri Bungsu Shireen Sungkar Jalani Terapi Wicara

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 16 Juni 2021 09:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 16 33 2425906 alami-speech-delay-putri-bungsu-shireen-sungkar-jalani-terapi-wicara-OEzUqzMlOo.jpg Shireen Sungkar. (Foto: Instagram/@shireensungkar)

JAKARTA - Aktris Shireen Sungkar berbagi cerita soal tumbuh kembang putri bungsunya, Cut Shafiyyah Mecca Al Fatih. Lewat Instagram, dia mengungkapkan, putrinya tersebut harus menjalani terapi karena mengalami speech delay alias keterlambatan bicara. 

Masya Allah, sayangku si kalem. Banyak yang tanya, dek Sya kok jarang in frame? Dia memang kalem, suka main sendiri, dan (mengalami) speech delay. Makanya, sedang terapi. Semangat sayangku, love you,” tuturnya pada 15 Juni 2021. 

Shireen Sungkar. (Foto: Instagram/@shireensungkar)

Unggahan Shireen Sungkar tersebut kemudian ramai mendapat dukungan warganet. Tak sedikit netizen yang berbagi pengalaman mengasuh anak dengan kondisi serupa di kolom komentarnya. 

“Tetap semangat Shiren. Speech delay atau keterlambatan dalam komunikasi, bukan hal besar. Bisa diatasi dengan latihan. Memang tidak boleh dibiarkan. Adikku dulu juga seperti itu, tapi akhirnya pinter ‘ngoceh’ dan sekarang sudah sukses,” ujar seorang netizen

Lainnya menuliskan, “Anakku dulu juga speech delay. Rutin terapi dan sekarang cerewetnya bukan main. Alhamdulillah.” Dukungan serupa juga diberikan netizen untuk Shireen Sungkar. “Masya Allah, tabarakallah. Semangat dek Sya terapinya.”*

Baca juga:

Perut Tak Nyaman, Shireen Sungkar Idap Kista Lagi

Cemburu, Salman Khan Tuding Shah Rukh Khan Genit pada Aishwarya Rai 

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini