Cara Sembahyang Dikritik, Nora Alexandra: Saya Masih Belajar

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 16 Juni 2021 08:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 16 33 2425874 cara-sembahyang-dikritik-nora-alexandra-saya-masih-belajar-wFUkjm53XB.jpg Nora Alexandra. (Foto: Instagram/@ncdpapl)

BALI - Selebgram sekaligus istri musisi Jerinx SID, Nora Alexandra mengaku bingung setelah warganet mengkritik caranya sembahyang di dalam pura. Dalam video yang diunggahnya, Nora tampak duduk bersila di samping suami. 

“Kemarin, Nora ajak suami ibadah ke pura. Lalu ada yang bilang cara Nora duduk beribadah itu salah. Ya, saya minta maaf kalau saya salah. Di sini, saya masih tahap belajar dan berproses untuk bisa menjadi lebih baik,” ungkapnya seperti dikutip dari akun Twitter pribadinya, pada Rabu (16/6/2021). 

Nora Alexandra. (Foto: Twitter/@VLAMINORA)

Dalam keterangan lanjutannya, Nora mengaku, pernah menerima pesan dari seorang warganet yang mengkritiknya dengan kalimat: ‘Nikah sama orang Bali, tapi enggak bisa sembahyang’. 

Model 26 tahun itu meyakini, Tuhan tak memandang ibadahnya dari cara duduk, melainkan dari niat tulusnya. “Perlu dicatat, dari lahir agama saya bukan Hindu. Jadi jika ada salah saya mohon maaf,” tuturnya. 

Postingan Nora Alexandra itu mendapat respons dari warganet. Seorang netizen mengungkapkan, posisi duduk bersila saat sembahyang memang umumnya dipakai kaum pria. Namun, hal itu bukanlah ‘aturan’ dalam bersembahyang, hanya soal kebiasaan atau kesepakatan. 

Baca juga: Jerinx SID Tidur di Depan Toilet Penjara, Netizen: Hatiku Hancur

Pengguna Twitter tersebut mengatakan, “Tuhan mana yang mengatur posisi duduk umatnya? Apa ruginya Tuhan kalau umatnya duduk posisi begitu? Kalau enggak asyik, sepertinya bukan Tuhan. Mungkin, Dia sedang diklaim saja.”

Nora Alexandra. (Foto: Instagram/@ncdpapl)

Pembelaan lain coba diberikan warganet lainnya yang mengungkapkan bahwa posisi bersimpuh pada wanita saat sembahyang di pura bukanlah keharusan, namun disarankan. 

“Kalau keharusan, apa kabar mereka yang sudah tidak kuat metimpuh apalagi sembahyang lama. Jadi tetap berproses ya. Jadi orang Hindu fleksibel kok,” ungkap warganet itu menyemangati Nora Alexandra.*

Baca juga: Cemburu, Salman Khan Tuding Shah Rukh Khan Genit pada Aishwarya Rai

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini