Lulus The Voice Indonesia, Mark Pattie Siap Nyanyikan Tetap Cinta

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 16 Juni 2021 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 16 205 2426367 lulus-the-voice-indonesia-mark-pattie-siap-nyanyikan-tetap-cinta-RylOrAw2QD.jpg Mark Pattie. (Foto: Dok Pribadi)

MARK Pattie merupakan jebolan ajang The Voice Indonesia dan pernah mengikuti ajang pencarian bakat sejak kecil kini siap eksis di belantika musik tanah air lewat lagu bertajuk Tetap Cinta.

Lewat tangan dingin pencipta lagu legendaris Ria Prawiro, Mark siap menyanyikan lagu Tetap Cinta dengan sentuhan pop yang dinamis.

“Menyanyikan lagu ini sebenarnya tantangan karena keluar dari zona nyaman aku. Tapi sebagai penyanyi aku berusaha membawakan lagu ini sesuai dengan gaya dan karakter aku dan bisa menyampaikan pesannya dengan baik ke penonton. Pesan pentingnya, apapun yang terjadi akan selalu cinta,” kata Mark Pattie saat konferensi pers.

Mark

Proses take vokal lagu Tetap Cinta tidak terlalu menyulitkan Mark Pattie. Sebab sebelumnya ia sudah satu pandangan dengan Ria Prawiro. Tak lupa Mark juga bercerita pengalaman seru bekerja dengan musisi lintas generasi di masa pandemi saat ini.

"Yang berkesan itu, setiap bertemu, setiap pertemuan selalu menjalani swab tes, jadi sedikit-sedikit swab tes, itu berkesan banget," ungkap Mark.

Selain Mark Pattie, ada sosok Ria Prawiro dalam pembuatan lagu Tetap Cinta. sebagai pencipta lagu senior, Ria Prawiro pun bukan tanpa alasan memilih Mark menyanyikan lagu ciptaannya. Menurutnya, sosok Mark merupakan penyanyi yang tepat menyanyikan lagu tersebut.

“Aku kalau bikin lagu tanpa memikirkan market. Aku berkarya dengan jujur aja. Setelah lagunya jadi baru aku cari penyanyi yang pas dan ketemu lah sama Mark,” kata Ria Prawiro.

Nama Ria Prawiro sendiri boleh dibilang legenda pencipta lagu Indonesia. Pada era 70-80an silam, Ria Prawiro kerap menciptakan lagu untuk penyanyi kaliber salah satunya Vina Panduwinata dan masih banyak lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini